Asisten I Setda Pessel Lepas 13 Orang KSB | Redaksi Sumbar

Asisten I Setda Pessel Lepas 13 Orang KSB

Asisten I Setda Pessel Lepas 13 Orang KSB Dibaca : 166 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com -Sebanyak 13 orang Kelompok Siaga Bencana (KSB) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan di lepas Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, diwakili Asisten I Gunawan, Senin (25/9) di halaman Kantor Bupati Pessel.

“Ini perlu dalam peningkatkan kualitas KSB BPBD Pessel,” ujar Gunawan.

Gunawan menuturkan, sebagai kabupaten yang tergolong rawan bencana, seperti longsor, banjir, gempa dan stunami kesiapan anggota KSB dilapangan. Untuk itu diharapkan keikuti sertaan KSB Kabupaten Pessel dalam Jambore di Pantai Tiku Kabupaten Agam bisa memberikan pengalaman bagi anggota KSB Pessel.

“Peserta KSB Pesisir Selatan diharapkan bisa mengikuti acara Jambore KSB Se – Sumbar ini sampai selesai. Jaga kesehatan dan serap pengalaman bagus dari kegiatan itu,” kata Gunawan.

Sementara itu Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pessel, M.Marpaung mengatakan, KSB Pessel diwakili oleh KSB Nagari Painan yang berjumlah 13 orang. Didukung oleh BPBD Pessel .

“Jambore Kelompok Siaga Bencana (KSB) Se Sumatera Barat berlangsung dari tgl. 25 s/d 29 September 2017 di Pantai Tiku Kabupaten Agam,” jelas Marpaung.

Ia menambahkan, hampir sebagian lokasi kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan tergolong rawan bencana. Perlu kesiapsiagaan anggota KSB yang tangguh, profesional, berpengalaman serta cepat dan tanggap dalam melakukan penangan bencana di wilayahnya.

“Kita berharap, pada jambore KSB Se- Sumbar, bisa membawa hal positif bagi KSB Pessel,” kata Marpaung. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Baca Juga :  DPD IWO Pessel Resmi Terbentuk
Tags: ,
Loading...
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close