Asyik Berburu Babi, Wali Jorong Tertembak Peluru Nyasar | Redaksi Sumbar

Asyik Berburu Babi, Wali Jorong Tertembak Peluru Nyasar

Asyik Berburu Babi, Wali Jorong Tertembak Peluru Nyasar
Yusman, Wali Jorong Bukikmalintang, Nagari Tiku Utara, Agam, dirawat di RSUP. M. Djamil Padang usai terkena peluru nyasar saat menyaksikan agenda berburu babi, Minggu (5/3). Foto Istimewa
Dibaca : 2407 Kali
Bagikan:

AGAM, RedaksiSumbar.com – Sahut-sahutan suara anjing yang mengejar babi liar diiringi letupan senapan balansa justru memakan korban. Aktifitas berburu hama tanaman jenis babi liar yang digelar Persatuan Olahraga Buru Babi Indonesia (PORBBI) Agam, Minggu (5/3) berujung tragis.  Peluru nyasar mengenai dada sebelah kiri Yusman, 50, yang juga Wali Jorong Bukitmalintang, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjungmutiara.

“Agenda PORBBI Agam yang diadakan di Nagari Tiku Utara pada Minggu (5/3) menyisakan duka bagi kami. Wali Jorong Bukikmalintang, Yusman harus dilarikan ke RSUP. M. Djamil Padang setelah terkena tembakan Badia Balansa yang menyasar ke dada sebelah kiri sehingga tembus ke punggung sekitar pukul 11.15 WIB. Aktifitas buru babi  pada saat itu langsung dihentikan,” ungkap Pejabat Sementara (Pjs) Wali Nagari Tiku Utara, Weri Ikhwan.

Disebutkannya, kejadian peluru nyasar ini, masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

“Untuk memberi pertolongan pertama, pemuda setempat melarikan Wali Jorong ini ke puskesmas terdekat. Namun, dengan kondisi Pak Yusman yang banyak mengeluarkan darah, pihak Puskesmas merujuk ke RSUP. M. Djamil Padang,” imbuhnya.

Weri Ikhwan menambahkan, pihaknya belum mengetahui siapa pemilik badia balansa yang pelurunya nyasar tersebut. “Kasus ini sudah diserahkan ke pihak yang berwajib. Biarkan pihak yang berwajib menanganinya, yang jelas kita saat sekarang ini berupaya dan berdoa agar wali jorong bisa selamat,” pungkasnya. [Loni Hendri]

Bagikan:
Baca Juga :  Miliki Sabu-Sabu dan Berusaha Kabur, Salman Ditangkap Di Lubukbasung
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close