Asyik Bercumbu, Sepasang Siswa SMK Diamankan Pemuda Jambu Aia, Agam

Asyik Bercumbu, Sepasang Siswa SMK Diamankan Pemuda Jambu Aia, Agam
Pihak Nagari dan Pemuda Jambu Aia, mengamankan padangan dugaan mesum dikos-kosan wanita. [Ist]
Bagikan:

AGAM, RedaksiSumbar.com – Sepasang Anak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berinisial AT (17) dari salah satu SMK Dilubuk Basung dan LC (16) anak SMK di Bukittinggi, tertangkap tangan oleh pemuda Simpang Jambu Aia, Banuhampu, Agam, Jumat (20/10/2017) sekitar pukul 02.00 Wib.

Saat penangkapan, keduanya sedang melakukan mesum dengan kondisi setengah telanjang bagian bawah, disalah satu kos wanita, diwilayah setempat.

Awalnya, dicurigai Oleh pemuda yang sedang Ronda Di Jambu Aia, beberapa waktu lalu, seringnya anak kos wanita diantarkan pacarnya dengan berlama-lama duduk dikosan wanita.

Awalnya, AT antarkan pacarnya LC pulang kekosan, dan memarkirkan motornya didepan, lalu ngobrol-ngobrol didepan kos. Tak lama kemudian, pasangam remaja ini sudah tak terlihat oleh pemuda dilokasi parkir motornya itu.

Dengan curiga, salah seorang pemuda mengintip lewat jendela kaca kosan tersebut. Teryata, pasangan remaja sedang melakukan hubungan suami Istri dengan kondisi wanita pakai tentok dan sudah tidak bercelana sedangkan lelaki kondisi bukak baju dan masih bercelana.

Ditengah pengintipan itu, pemuda itu dicurigai maling oleh anak kosan sebelah yang baru pulang dari kerjaan dan menteriaki pemuda tersebut, hingga pemuda itu pergi memangil bantuan kepada temannya.

Dengan telah didatangi pemuda sebanyak 10 orang lebih, pasangan remaja tersebut masih didalam kosan, bermadu kasih dengan ciuman-ciuman. Dengan itu, pemuda itu masuk kedalam kos tersebut dan pergok pasangan tersebut masih setengah telanjang.

Setelah tertangkap basah remaja yang bersatus sekolah tersebut, dengan cepatnya datang tokoh masyarakat Wali Nagari ditempat kejadian. Untungnya, tidak ada aksi pemukulan kepada tersangka mesum tersebut dan pada akhirnya kedua pelaku dibawa ke Kantor Wali Nagari Jambu Aia.

Salah seorang pemuda, Andre (30) Saksi mata melihat aksi mesum remaja tersebut mengatakan, Setelah melihat pasangan remaja tersebut masuk kedalam gang kosan wanita itu, yang waktunya hampir satu jam. Namun, laki-laki itu belum juga keluar dari gang tersebut.

“Setelah saya masuk kedalam gang, saya cuma melihat sepeda motor lelaki itu terpakir di depan kos, dan dengan waktu berkunjung sudah habis pukul 22.00 Wib. Saya mencoba masuk dalam kawasan Kosan wanita tersebut, ternyata mereka sedang mesum,” kata Andre.

Wali Nagari Jambu Aia, Muhammad Risman saat dikonfirmasi membenarkan adanya pasangan remaja telah melakukan perbuatan asusila disalah satu kos perempuan dikawasan Jambu Air, dengan posisi setengah telanjang. Setelah itu, memangil pihak keluarga pasangan remaja tersebut dan pihak sekolah.

“Dengan kelakuan pasangan tersebut, yang sudah berani melakukan asusila dikawasan Jambu Aia, sesuai adat nagari, satu orang kepada pasangan telah membuat surat pernyataan. Kalau telah mengakui kesalahanya, dan kami memangil Orang tuanya supaya melihat apa yang sudah dilakukan anaknya di kampung kami,” ujarnya

Dengan apa yang sudah dilakukan oleh pasangan tersebut, sudah mencoreng nama kampung, tentunya mempunyai sangsi adat nagari yang harus di penuhi pihak keluarga pasangan.

“Kami mempunyai sangsi adat setiap ada yang melangar salingka adat di Jambu Aia. Pasangan itu, akan dikenakan 30 Sak semen perorangnya, itu urusan keluarga dengan pemuda dan masyarakat, bukan unsur paksaan dari kami,” jelasnya. [KJA/Red]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan