Asyik Bermain Ceki di Warung Samping Sekolah, 3 Siswa MAN 2 Solsel Digerebek Pol PP | Redaksi Sumbar

Asyik Bermain Ceki di Warung Samping Sekolah, 3 Siswa MAN 2 Solsel Digerebek Pol PP

Asyik Bermain Ceki di Warung Samping Sekolah, 3 Siswa MAN 2 Solsel Digerebek Pol PP
Tiga pelajar MAN 2 Solok Selatan saat diamankan di Markas Komando Pol PP setempat. Pelajar ini diamankan, tengah menggelar main kartu ceki Jumat (17/3/2017), di Warung samping sekolah.
Dibaca : 142 Kali
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Solok Selatan, Sumatera Barat, amankan sejumlah pelajar yang tengah asyik bermain kartu ceki (koa) Jumat (17/3/2017) sekitar pukul 10.30 WIB. Pelajar ini diamankan tak jauh dari lokasi sekolah mereka di Madrasah Aliah Negeri (MAN) 2 Solok Selatan di Durian Tarung, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir.

Dari informasi yang dirangkum, diamankannya sejumlah pelajar ini berkat laporan dari masyarakat sekitar yang telah resah atas aktivitas mereka. Mendapati laporan itu, Sat Pol PP langsung bergerak menuju lokasi. Al hasil, 3 pelajar berhasil diamankan di salah satu warung samping sekolah tengah asyik bermain kartu ceki, kemudian mereka digelandang ke Markas Komando Sat Pol PP.

Ketiga pelajar tersebut berinisial, RAG (17), RW (18) dan AA (17) keseluruhan merupakan pelajar MAN 2 Solok Selatan. Selain itu, Sat Pol PP juga berhasil mengamankan kartu ceki dan uang tunai Rp14.000. Berdasarkan barang bukti, diduga meraka main kartu ceki dengan taruhan (judi).

“Sebanyak 3 pelajar dan barang bukti kartu ceki dan uang tunai berhasil kita amankan dari pelajar ini,” kata Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Sat Pol PP Solok Selatan, Dina Daniaty kepada wartawan.

Menutut dia, ada puluhan pelajar yang tengah bermain kartu ceki di warung samping sekolah mereka itu. Namun, saat digerebek mereka berhasil meloloskan diri. Karena, lokasi tersebut tak miliki pagar pembatas memudahkan mereka untuk kabur. Hanya 3 dari mereka yang bisa diamankan beserta barang bukti.

“Ditenggarai permainan kartu ceki yang mereka gelar ada mengandung unsur judinya. Karena, di temukan uang tunai. Dan saat ini mereka tengah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata dia.

Baca Juga :  Tersangka Narkoba Mencoba Kabur, Polisi Lepas Tembakan

Kemudian lanjut Dina, selain memberikan efek jera terhadap pelajar ini. Pihaknya juga, akan memanggil pemilik warung, pihak sekolah dan orang tua yang bersangkutan untuk pembinaan.

“Namun jika ditemukan unsur pidananya. Persoalan ini akan di limpahkan ke Polres Solok Selatan untuk proses lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pol PP dan Pemadam Kebakaran Solok Selatan, Hamdinas mengatakan, kegiatan pelajar ini telah meresah warga sekitar. Dan ini menjadi tanggung jawab bersama.

“Apalagi pelajar yang terjaring kali ini merupakan sekolah yang berbasis agama. Dan ini mesti ditindaklanjuti agar tidak terulang lagi,” katanya. [Dicky]

Bagikan:
Tags: , , ,



No Responses


close