Asyik Main Catur, 12 Pelajar Digaruk dan Dipotong Rambutnya

Asyik Main Catur, 12 Pelajar Digaruk dan Dipotong Rambutnya
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com- Tengah asyik main catur di warung, 12 pelajar SMA dan SMP yang berada di Kecamatan Koto XI Tarusan, Selasa (7/1/’17) di garuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pesisir Selatan.

Tanpa bisa berbuat apa-apa pelajar yang masih memakai seragam sekolah ini, di gelandang ke Mako Satpol PP Kabupaten Pesisir Selatan kemudian dilakukan pendataan.

Kasat Pol PP Kabupaten Pessel Ir. Heriyanto melalui Kasi Tindak Internal Pol PP Pessel Zendra Efendi ditemui di Kantor Satpol PP mengatakan, penertiban pelajar ini adalah kegiatan rutin pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pesisir Selatan. Dan didapatkan 12 orang pelajar sedang berkeliaran/keluyuran di jam sekolah di daerah Kapuh, Kecamatan Koto XI Tarusan. Sebelas orang merupakan pelajar SMA, dan satu orang pelajar SMP.

“Mereka kita bahwa ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan, dan diminta untuk membuat surat pernyataan di depan orang tua dan pihak sekolah,” tegas Zendra.

Selain melakukan penertiban para pelajar, dalam meningkatkan kedisiplinan para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), Satpol PP juga menggelar operasi penertiban ASN yang ada di lingkup Pemkab Pessel yang berada di luar kantor saat jam dinas tanpa surat tugas. Namun kali ini hasilnya masih nihil.

Selain memberikan arahan, nasehat dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya, beberapa diantara pelajar tersebut harus di potong rambutnya, karena telah panjang dan dirasa tidak pantas, kemudian dilakukan juga pemeriksaan terhadap HP mereka, siapa tahu terdapat video porno.

(Irfan/Rega)

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan