Atlet Mentawai Ditemukan Tewas di Sijunjung

Atlet Mentawai Ditemukan Tewas di Sijunjung
Ilustrasi. (Istimewa)
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Seorang atlet lari asal Kabupaten Kepulauan Mentawai, Ridwan, 15, ditemukan tak bernyawa dengan kondisi mulut mengeluarkan busa saat menginap di Hotel Keluarga, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat pada Minggu, 29 April 2018.

Atlet yang mewakili Mentawai dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) tersebut diduga meninggal dunia lantaran menghirup gas beracun saat terlelap di kamar hotel. Selain Ridwan, tiga rekannya juga menjadi korban yaitu Tri Leo, Arwadi, dan Arisman juga mengalami hal serupa.

“Saat itu rombongan atlet Praporprov dari Mentawai ini menginap di Hotel Keluarga. Ketika mereka tertidur, listrik padam sehingga pihak hotel menyalakan generator, namun asap dari alat tersebut masuk ke dalam kamar dan dihirup oleh para atlet,” ungkap Imran.

Setelah diperiksa, ternyata atlet bernama Ridwan sudah meninggal dunia, sedangkan tiga orang atlet lainnya dirujuk ke RSUD Tanah Badantuang dan dua lainnya ke RSUP Dr M Djamil Padang.

“Saat ini, kami sudah meminta keterangan kepada sejumlah saksi dan pihak hotel terkait peristiwa tersebut,” sebutnya.

Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake mengatakan bahwa dirinya sengaja datang ke Padang begitu mengetahui ada atlet dari Mentawai yang diduga meninggal karena terhirup gas mesin genset.

“Ini seperti kelalaian dari pihak hotel dan saya meminta polisi untuk mengusut tuntas kasus tersebut,” ujarnya. [ADL]




Bagikan:
Topik: , , , ,
Loading...