Awak Media dan Masyarakat Sijunjung Galang Dana Renovasi Rumah Buk Mirab

Awak Media dan Masyarakat Sijunjung Galang Dana Renovasi Rumah Buk Mirab
Bu Mirab, Janda dua anak yang masih bersekolah di kediamannya.
Bagikan:




SIJUNJUNG, RedaksiSumbar.com – Kehudupan Buk Mirab, janda miskin dengan dua anak yang tinggal di jorong Tapian Diaro, Nagari Sijunjung, seperti yang diberitakan RedaksiSumbar.com belum lama ini, ternyata menarik simpati publik.

Sejumlah pengguna media sosial, yang tergerak dengan nasib yang dialami Buk Mirab, menggalang dana untuk merenovasi rumah janda miskin itu. Pengumpulan dana sudah berlangsung dua hari, dan hingga Sabtu (15/04/2017), dana yang terkumpul sebesar Rp.750.000.

Seperti diketahui, dalam berita dengan judul ”Keluarga Ini Mohon Bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah Sijunjung” digambarkan hidup memprihatinkan bersama tiga anaknya. Ibu dua anaknya itu tengah mengadu nasib menjadi buruh tani di Nagari Sijunjung . Namun, putrinya itu juga tengah mengalami kesulitan keuangan buat biaya sekolah adiknya Prima Priadi, Buk Mirab terpaksa harus membiayai hidup bertiga dengan anaknya itu.

Seluruh pendapatan Buk Mirab yang sangat terbatas itu dihabiskan untuk membiayai sekolah anaknya dan untuk makan sehari-hari. Akibatnya, perempuan janda itu harus pasrah tinggal dalam rumah kayu yang sudah penuh lubang di mana-mana.

Dinding rumah yang penuh lubang itu membuat angin dingin menerobos dengan leluasa pada malam hari atau saat hujan angin menerpa nagari tempat Buk Mirab tinggal. Namun, Buk Mirab tak bisa berbuat banyak.

Menurut kata Pak Tri Nugroho dimedia sosial, “Baa kalau kawan kawan di group MPS kito galang dana, trus kito basamo yg melaksanakan bedah rumah. Rasanyo kalau basamo kito yakin bisa. Kito galang dana tuk bali material, beko tanaga kito kondisikan jo pak Wali atau Pak Jorong, trus bisa lo mintak bantuan tanago ka Koramil 02,”  ujar Tri.

“Kami ingin merehab rumah itu. Biaya yang dibutuhkan sekitar Rp.15 juta. Sekarang, MPC Pemuda Pancasila dan Masyarakat Sijunjung serta teman-teman di media sosial dan Masyarakat Peduli Sijunjung (MPS) menyatakan akan membangun rumah untuk Buk Mirab itu. Jadi, dana yang terkumpul itu akan kami salurkan untuk Buk Mirab, apakah dalam bentuk barang berupa kayu atau seng, atau dalam bentuk uang tunai. Itu sedang kami diskusikan,” ujar Tri Nugroho, relawan yang menggalang dana untuk perbaikan kediaman Buk Mirab.

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas Sijunjung Gusman Elde , menyebutkan, pihaknya sudah mengusulkan rehabilitasi rumah Buk Mirab itu,  Semoga kami bisa segera membangun rumah untuk Buk Mirab,” ujar Gusman. [Ari Ayek]

Bagikan:
Tags: , , , , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan