Babak-Belur, Pelaku Jambret Diamankan Polisi, Ini Inisial Mereka | Redaksi Sumbar

Babak-Belur, Pelaku Jambret Diamankan Polisi, Ini Inisial Mereka

Babak-Belur, Pelaku Jambret Diamankan Polisi, Ini Inisial Mereka Dibaca : 1512 Kali
Bagikan:




Padang, RedaksiSumbar.com–Sempat menjadi bulan-bulanan massa, dua penjambret yang diringkus warga di Jalan Khatib Sulaiman Padang, Jumat (16/12) sekitar pukul 17.00 Wib kini diamankan di Polsek Padang Utara, Kota Padang.

Kedua penjabret ini berinisial, AP (17), warga Batuang Taba, Kecamatan Lubeg,  kemudian SE (18), beralamat di Berok Nipah Padang. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor yang digunakan untuk melakukan aksinya. Uang tunai Rp 695.000,  sebuah Hp, 1 buah tas warna hitam dan sebuah dompet, semuanya adalah milik korban.

Dari hasil penyelidikan sementara, menurut keterangan pihak kepolisian, kejadian ini bermula ketika Anggi Anggraini (23), korban, tengah berada di depan rumahnya, di Jalan Jayapura I, saat kejadian korban sedang membawa mengapit tasnya. Ketika korban lengah, kedua pelaku langsung menjamret tas korban dari tangannya. Sadar telah kehilangan tas, korban langsung meneriaki pelaku. Kemudian kedua pelaku dengan sepeda motor yang dikendarainya tancap gas dan hilang kendali.  Naas tak berapa jauh dari TKP pelaku menabrak sebuah mobil dan mereka pun jatuh. Satu orang dari pelaku (SE) di lokasi ini dapat diamankan warga. Sementara (AP) meninggalkan temannya itu dan terus melaju melewati Jalan Khatib Sulaiman.

Dan disaat tersangka melarikan diri, Padang 7.7 (Ipda W. Sianturi) memberitahukan informasi tentang kejadian dimaksud kepada Kanit Reskrim Polsek Padang Utara, informasi ini kemudian ditindaklanjuti dengan memerintahkan anggota Opsnal Reskrim turun ke TKP dan melakukan pencarian terhadap tersangka. Tak lama kemudian dengan bantuan warga pelaku berhasil ditemukan dan ditangkap.

 

Kejadian ini telah membuat masyarakat geram dengan ulah pelaku dan melampiaskan kemarahannya dengan memukuli pelaku. Untuk membubarkan massa yang main hakim sendiri, polisi terpaksa melepaskan tembakan ke udara sebagai peringatan.

Baca Juga :  Sempat Melarikan Diri, Pengedar Narkoba Ini Berhasil Dibekuk Satres Narkoba Polresta Padang

Saat ini kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Padang Utara guna pengembangan dan penyidikan perkaranya.  Kedua tersangka  dalam keadaan luka ringan karena sempat dihakimi massa dan telah dilakukan Visum Et Repartum (VER) luka. Analisa sementara Dokter yang menangani, lukanya tidak membahayakan nyawa tersangka. (heru)

Bagikan:
Tags: , ,



No Responses

banner 750x100