Babinkamtibmas Brigadir Sandy Yudha, Nagari Lubuk Ulang Aling Induk Adakan Temu Ramah

Babinkamtibmas Brigadir Sandy Yudha, Nagari Lubuk Ulang Aling Induk Adakan Temu Ramah
Tampak Babinkamtibmas Brigadir Sandy Yudha bersama masyarakat setempat saat temu ramah.
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Babinkamtibmas Polsek Abai kunjungi Jorong Kampung Baru, Nagari Lubuk Ulang Aling Induk, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Rabu (30/8/2017).

Brigadir, Sandy Yudha seorang anggota Polisi yang sengaja di tugaskan oleh Polsek Abai, sebagai Babinkamtibmas di Nagari Lubuk Ulang Aling Induk, guna melakukan pendekatan kepada masyarakat di Kenagarian itu.

“Membangun jembatan hati, mungkin kata inilah yang pantas dalam pendekatan kepada masyarakat, tentunya hal yang paling utama saya lakukan adalah bagaimana memahami tatanan masyarakat di Kenagarian Lubuk Ulang Aling ini. Salah satunya dengan turun langsung meleburkan diri, agar dapat memahi apa saja permasalah serta keluhan mereka terkait kamtibmas,” terang Babinkamtibmas Nagari Lubuk Ulang Aling Induk, Brigadir Sandy Yudha kepada wartawan, Kamis (31/8/2017).

Semoga, dapat merubah cara pandang masyarakat terhadap Polisi yang hanya datang guna menangkap seseorang. Lewat format jembatan hati inilah, kami dapat bersosialisasi dengan masyarakat.

“Sebagai tugas perdananya akan melakukan pendataan masyarakat yang belum mempunyai SIM, agar masyarakat tidak melanggar UU lalulintas,” ungkapnya.

Sementara itu Jus (33) salah seorang masyarakat Kenagarian itu menyambut baik kehadiran sang Brigadir ke tempat mereka.

“Semenjak Polres Solok Selatan menghadirkan Pos Polisi dikenagarian kami ini, sejak Brigadir Sandy Yudha sebagai anggota Babinkantibmas lah, masyarakat merasa nyaman dan tidak was-was lagi dengan adanya pencurian ternak, mesin tempel dan hal-hal lainnya,” jelasnya.

Lain halnya dengan Anto (27), yang merupakan pemuda di kampung Baru itu berharap, dengan kehadiran pihak kepolisian ini tentunya dapat memberikan bimbingan serta pencerahan terhadap para generasi muda dikampungnya.

“Saya sangat berharap kepada bapak-bapak polisi yang di tugaskan di sini, kiranya dapat memberikan bimbingan serta pencerahan tentang hukum kepada kami yang muda-muda, agar kami sedikit paham mengenai hukum,” ucap Anto. [WN]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...