Babinkamtibmas Gelar Sosialisasi Pendidikan Di SD Negeri 16 Sangir Batang Hari

Babinkamtibmas Gelar Sosialisasi Pendidikan Di SD Negeri 16 Sangir Batang Hari
Tampak Brigadir Sandy Yudha, sedang memberikan sosialisasi pendidikan di Sekolah Dasar (SD)
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Babinkamtibmas Lubuk Ulang Aling, Brigadir Sandy Yudha adakan sosialisasi ke sekolah-sekolah diwilayah tugasnya. Tentang, pentingnya pendidikan bagi anak-anak yang berada di nagari pinggiran.

Brigadir Sandy Yudha saat melaksanakan sosialisasi di Sekolah Dasar (SD) Negeri 16 Kampung Baru, Nagari Lubuk Ulang Aling Induk, Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan, baru-baru ini mengatakan mari kita ciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berpikiran maju. Mari Kita tumbuhkan kembali minat membaca, untuk menambah wawasan kita dan anak-anak mengenai dunia secara luas.

“Mari kita jadikan membaca sebagai sebuah rutinitas dan kebutuhan, maka niscaya kita akan merasakan manfaat yang besar. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi adik-adik kita,” ajak Sandy.

Ia menambahkan, SD Negeri 16 Kampung Baru, Nagari Lubuk Ulang Aling Induk, Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan membutuhkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. Baik itu dari segi Tenaga pendidik (Guru) maupun sarana dan prasarana sekolah.

“Demi tercapainya mutu pendidikan yang baik serta setara dengan sekolah yang ada di perkotaan, tentu Pemkab Solsel diharapkan agar memberikan perhatian serius terhadap SD Negeri 16 Kampung Baru, Nagari Lubuk Ulang Aling Induk, Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan,” ungkap Sandy.

Ditambahkan salah seorang wali murid SD Negeri 16 Kampung Baru, Nagari Lubuk Ulang Aling Induk, Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan, Bambang (37) mengatakan ucapan terima kasih kepada Sandy Yudha yang sangat perhatian terhadap dunia pendidikan di wilayah pinggiran ini.

“Kita sangat mengapresiasi, apa yang sudah dilakukan oleh Sandy. Karena, baru kali ini kami mendapatkan sosialisasi pendidikan dari seorang Polisi,” kata Bambang.

Walaupun kami mendapatkan bantuan buku kata Bambang, juga diharapkan bantuan lainnya sesuai yang dibutuhkan sekolah.

“Kami banyak berterima kasih kepada pemerintahan nagari yang telah banyak memperhatikan kami. Tapi kami juga berharap agar kekurangan tenaga pendidik menjadi prioritas. Karena, saat ini hanya ada beberapa guru yang merangkap seluruh mata pelajaran,” jelas Bambang. [WN]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan