Bahas Musrenbang Dharmasraya, Bupati Sutan Riska Buka Forum OPD | Redaksi Sumbar

Bahas Musrenbang Dharmasraya, Bupati Sutan Riska Buka Forum OPD

Bahas Musrenbang Dharmasraya, Bupati Sutan Riska Buka Forum OPD
Bupati Sutan Riska Buka Forum OPD bahas Musrenbang Dharmasraya, Selasa (15/3/2017) Foto: Humas
Dibaca : 129 Kali
Bagikan:




DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan membuka secara resmi Forum Organisai Perangkat Daerah (Forum OPD) yang digelar Selasa (15/3/2017), di Gedung Auditorium Kantor Bupati Kabupaten Dharmasraya.

Hadir dalam rapat Forum Organisasi Perangkat Daerah tersebut, Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan, Ketua DPRD Dharmasraya H. Masrul Maas, Plt. Sekda Dharmasraya Leli Arni, Kepala OPD serta para camat se-Kabupaten Dharmasraya.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya kembali mengingatkan kepada seluruh OPD untuk segera menyelesaikan pekerjaan yang masih belum terselesaikan.

“Dari data yang ada pada saya, masih banyak kepala OPD yang belum menyelesaikan laporannya,” jelasnya.

Untuk itu, kata Bupati, ia berharap bagi OPD yang belum menyelesaikan laporan, apapun itu, agar sesegera mungkin untuk menyelesaikannya.

Bupati juga menjelaskan, dimana kegiatan yang dilaksanakan saat ini bertujuan untuk mensinkronisasikan antara Rumusan Program Perangkat Daerah dengan Musrenbang Kecamatan. Menginventarisir permasalahan dengan menghadapkannya pada kondisi lapangan. Melakukan penajaman berbagai indikator target kinerja perangkat daerah serta sebagai wadah untuk penyempurnaan rencana kerja perangkat daerah.

“Kita telah menyelesaikan Musrenbang Nagari yang dilanjutkan dengan Musrenbang Kecamatan. Hasil Musrenbang tersebut harus kita tindak lanjuti dengan melakukan iventarisasi program-program yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Seperti pembangunan jalan, jembatan, pendidikan dan sarana kesehatan lainnya,” jelas Bupati.

Bupati juga mengatakan, Pemerintah sangat menyadari bahwa anggaran yang dimiliki Kabupaten Dharmasraya sangatlah terbatas, sehingga tidak semua usulan masyarakat melalui Musrenbang dapat terpenuhi.

“Jika kita hitung yang akan dibelanjai dengan belanja modal, maka jumlah yang dibutuhkan mencapai satu triliun lebih. Kalau kita lihat dengan anggaran kita maka jelas tidak akan terakomodir. Untuk itu kita harus selektif dalam menentukan prioritas sesuai dengan kondisi riil dilapangan,” bebernya.

Baca Juga :  Wali Nagari Sungai Kambut Canangkan Jumat Bersih

Bupati juga menjelaskan di mana, ditahun 2018 ini ada beberapa prioritas pembangunan yang telah dicanangkan dan tertuang dalam RPJMD Kabupaten Dharmasraya, yakni mewujudkan kemandirian ekonomi daerah, membangun berbasis nagari, membangkitkan identitas daerah, memeratakan infrastruktur, memajukan pendidikan yang berkarakter, meningkatkan derajat kesehatan, mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik dengan memanfaatkan teknologi informasi serta membangun dengan semangat berkelanjutan.

“Berdasarkan prioritas daerah tahun 2018 dan memperhatikan isu-isu strategis, maka tema pembangunan tahun 2018 adalah mengembangkan kemandirian diberbagai bidang berlandaskan budaya daerah,” tandasnya. (Irwan/Rizal)

Bagikan:
Tags: , ,



No Responses


close