Balapan Liar? Bersiaplah Motor Ditahan Lama

Balapan Liar? Bersiaplah Motor Ditahan Lama
Sejumlah remaja yang berhasil diamankan dalam aksi balapan liar di berbagai titik Kota Padang. (Istimewa)
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Dinilai sudah meresahkan masyarakat dan menimbulkan korban jiwa, Polresta Padang klaim akan melakukan penahanan dalam waktu yang tidak ditentukan.

Hal tersebut untuk mencegah makin maraknya pelaku balapan liar di Kota Padang, Sumatera Barat.

“Motor yang diamankan akan ditahan dalam waktu lama untuk menegtahui sumber motor dan efek jera kepada pelaku dan pemilik kendaraan bermotor tersebut,” tegas Kabag Ops Polresta Padang Kompol Ediwarman, Minggu, 8 April 2018 di Mapolresta Padang jalan M Yamin Kecamatan Padang Barat.

Dalam operasi penertiban pelaku balapan liar, petugas kepolisian mendapatkan 11 unit motor dari berbagai jenis. Total remaja yang diamankan berjumlah tujuh orang.

Berita terkait : Pasca Driver Go-Jek Tewas, Sejumlah Saksi Diperiksa

Pantauan di lapangan, saking ketakutan saat hendak diamankan polisi, para pelaku balapan liar bahkan menyembunyikan sepeda motor di parkiran teratas milik Koppas Pasar Raya Padang.

Untuk tindakan tegas bagi para pelaku balapan liar, polisi sebut Ediwarman hanya bisa melakukan pembinaan dan hukuman ringan bagi para pelaku tersebut.

“Kecuali jika tindakan mereka sudah mengarah ke kriminalitas dan terbukti, maka tidak ada alasan untuk tidak melakukan penahanan dan proses hukum,” pungkasnya. [Red]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...