Balita Zakirli Butuh Uluran Tangan | Redaksi Sumbar

Balita Zakirli Butuh Uluran Tangan

Balita Zakirli Butuh Uluran Tangan Dibaca : 223 Kali
Bagikan:

Agam, RedaksiSumbar.com–Zakirli (1,5 tahun) balita asal Lubuak, Jorong Gobah, Nagari Bukit Batabuah, Kecamatan Canduang, Agam-Sumbar sejak lahir sudah menderita berbagai keterbatasan yang membuat anak dari pasangan Sarman-Sernawati yang berprofesi sebagai petani tebu tradisional ini menjadi sulit berkembang.

Berbagai penyakit tak henti mendera anak bungsu dari lima bersaudara ini, mulai dari bibir sumbing, mata sipit sebelah, badan bagian sebelah kiri terkelupas serta jari kaki dan tangannya kembar, membuat anak ini terlihat begitu mencolok dibanding anak seusianya.

“Akibat dari berbagai penyakit, berat badannya hanya 5 kilogram, idealnya 8-9, kami pun juga tak punya biaya untuk merawatnya di rumah sakit,’’ ungkap Ibu Zakirli, Sernawati, Selasa 10 Januari 2017.

Sernawati heran, kenapa anaknya bisa begini karena tak ada sesuatu yang salah mulai dari proses kehamilan maupun kelahirannya.

“Dokter tak bisa menjelaskan kenapa anak saya sekecil ini, kendati selera makannya terbilang normal dan hanya bilang jika ini bawaan sejak lahir,’’ ujarnya pilu.

Tapi, kata Sernawati, derita anaknya bisa sedikit berkurang karena bibir sumbingnya bisa dioperasi setelah ia melakukan konsultasi dengan dokter.

“Hanya saja, tentu biayanya berat walaupun saat ini kita tengah mengurus BPJS bagi Zakirli,’’ lanjut wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga itu.

Untuk itu, Sernawati mengharapkan ada pihak yang mau membantu untuk biaya berobat demi mengurangi penderitaan anaknya, sebab keluarga sederhana yang berumah di tengah kebun tebu ini tercatat sebagai salah satu keluarga miskin di Nagari Bukik Batabuah.

Bagi yang ingin mendonasikan sebagian hartanya demi kesembuhan bocah malang ini, silahkan salurkan ke Pengurus Dewan Ketahanan Nasional Nagari Bukik Batabuah, dengan No Rek BRI Unit Biaro No 5428-01-01579-53-0, atau bisa juga menghubungi via facebook TKSK Kec Canduang.

Baca Juga :  Aur Kuning Nyaris Jadi Abu, Toko Aksesoris Merugi Jutaan Rupiah

[Adek]

Bagikan:
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close