Bancah Sopan Kinali Bakal Dikunjungi Bupati Pasbar | Redaksi Sumbar

Bancah Sopan Kinali Bakal Dikunjungi Bupati Pasbar

Bancah Sopan Kinali Bakal Dikunjungi Bupati Pasbar
- Camat Kinali Bakaruddin (Kanan depan) dan Ketua DPRD Pasaman Barat Daliyus beserta rombongan survey poto bersama di pondok peristirahatan Bancah Sopan, Kinali, Pasaman Barat. [Bisri Batubara]
Dibaca : 467 Kali
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Camat Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat Bakaruddin, beserta Kelompok Tani lakukan pengecekan lokasi Embung Bancah Sopan di Jorong Sigunanti. Lokasi tersebut sebagai tempat kunjungan Bupati Pasaman Barat, Syahiran, pada 25 April 2017 mendatang.

Dalam rangka pengecekan lokasi itu turut dihadiri Ketua DPRD Pasaman Barat Daliyus, Wali Nagari Kinali Syafrial, serta pengurus dan anggota Ikatan Trail Adventure Club Kinali (ITAKI).

“Kita telah lakukan peninjauan dan penempatan lokasi kegiatan. Karena, selain Bupati Pasaman Barat juga akan dihadiri Kepala Balai Wilayah V Sumatera Barat Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” kata Camat Kinali Bakaruddin, Kepada RedaksiSumbar.com, Sabtu (22/4/2017).

Bakaruddin juga mengatakan, ini kunjungan sangat istimewa bagi warga Kinali. Karena, kunjungan kali ini langsung ke lokasi bancah sopan yang mana lokasi itu sekarang sedang tahap pembangunan menggunakan dana APBN.

“Pembangunan Embung Bancah Sopan ini sudah tahap kedua, dengan pagu dana Rp. 9,4 milyar. Semoga pembangunan ini terus berlanjut sampai tuntas,” harapnya.

Kedepan, embung Bancah Sopan ini akan menjadi tempat rekreasi andalan. Karena, selain berbentuk danau juga berada persis di bawah gunung pasaman.

“Embung Bancah Sopan ini luasnya 32 Hektar, dan rencanannya akan di buat pulau yang luasnya 1 Hektar sebagai tempat rekreasi yang akan dilalui dengan memakai jembatan,” terangnya.

Ketua DPRD Pasaman Barat, Daliyus, yang ikut bersama rombongan melihat lokasi yang akan dikunjungi oleh Bupati Pasaman Barat nanti. Mulai dari persiapan sarana dan prasarana sudah dilakukan panitia lokal.

“Semuanya sudah disiapkan, tinggal pelaksanaannya saja, insyaallah dihari kunjungan Bupati semuanya sudah siap,” kata Daliyus. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Baca Juga :  Wartawan Solok Selatan Dibekali Pelatihan Jurnalistik
Tags: , ,
Loading...
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close