Bangunan di Bukittinggi Tidak Boleh Melebihi Tinggi Jam Gadang | Redaksi Sumbar

Bangunan di Bukittinggi Tidak Boleh Melebihi Tinggi Jam Gadang

Bangunan di Bukittinggi Tidak Boleh Melebihi Tinggi Jam Gadang Dibaca : 4343 Kali
Bagikan:




Bukittinggi, RedaksiSumbar.com–Badan Legislatif Kota Bukittinggi menginginkan klarifikasi dari pemerintah kota setempat terkait aturan pembangunan yang tidak boleh melebihi ketinggian jam gadang.

Ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Bukittinggi oleh pemerintah setempat.

Menurut anggota DPRD Kota Bukittinggi, Edison perlunya kapasitas dan kemampuan instansi pengelolaan RTH (Ruang Terbuka Hijau) dan penegakkan sanksi terhadap aturan hukum.

“Badan legislatif menginginkan klarifikasi terkait pembangunan bahwa pembangunan tidak boleh melebihi ketinggian Jam Gadang, belum lagi kondisi tanah dengan kajian tektonik, “ ujarnya.

Sementara itu, di Kota Bukittinggi sendiri sudah terlihat beberapa bangunan yang melebihi tingginya jam gadang tentunya perlu kajian terhadap hal demikian tentang peraturan daerah serta melakukan langkah-langkah terhadap pembangunan yang menyalahi aturan dan tindakan dari walikota setempat.

[Adek]

Bagikan:
Baca Juga :  Dian Fakri: Saya Tak Tahu Tim Interview Memajang Putusan Personil Bermasalah Diumumkan Dimading
Tags: , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close