Banjir Genangi Tiga Kecamatan di Pesisir Selatan

Banjir Genangi Tiga Kecamatan di Pesisir Selatan
Bagikan:




Pesisir Selatan, RedaksiSumbar.com–Akibat hujan berkepanjangan, Rabu, Kamis (4-5/1/2017) sejumlah daerah di Sumatera Barat tergenang  banjir. Salah satunya adalah di Kabupaten Pesisir Selatan. Selain menggenangi rumah dan areal persawahan, banjir juga menyebabkan terhambatnya akses jalan dari Padang menuju Painan maupun sebaliknya. Bahkan jembatan akar yang menjadi kebanggaan masyarakat Pesisir Selatan nyaris putus akibat aliran sungai yang sangat deras.

Beberapa kecamatan yang banyak mengalami dampak banjir ini adalah Kecamatan Koto XI Tarusan,  Bayang, dan Kecamatan Batang Kapas.

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Deni Yuhasdi, melalui Wakapolres Kompol Aljufri didampingi Kabag Ops Kompol Agus Tober mengatakan pihaknya telah menerjunkan petugas Polres Pesisir Selatan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah.Termasuk menurunkan Satlantas untuk melakukan pengaturan lalu-lintas yang macet akibat banjir.

“Kita lakukan sistem buka tutup kendaraan, baik dari arah Padang ke Painan maupun sebaliknya. Di lokasi genangan banjir, satu jalur saja,” terang Agus Tober.

Di tempat terpisah, Kepala BPBD Pessel, Pri Nurdin menjelaskan, pihaknya telah menerjunkan tim SAR TRC BPBD Pessel untuk menangani bencana ini. Satu perahu karet di terjunkan ke lokasi banjir untuk melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir.

Sejauh ini belum ada informasi jumlah kerugian dan adanya korban jiwa. Pemkab Pessel, melalui BPBD Pessel menghimbau masyarakat untuk mewaspadai anomali (ketidaktentuan) cuaca saat ini. Kepada pihak kecamatan, maupun walinagari diharapkan  segera berkoordinasi  jika terjadi peristiwa di daerah mereka. (Galang)

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan