Banjir Merendam Persediaan Makanan, Warga Mengharap Bantuan Sembako | Redaksi Sumbar

Banjir Merendam Persediaan Makanan, Warga Mengharap Bantuan Sembako

Banjir Merendam Persediaan Makanan, Warga Mengharap Bantuan Sembako Dibaca : 199 Kali
Bagikan:

Solok Selatan, RedaksiSumbar.com–Akibat curah hujan yang tinggi sejak beberapa hari lalu, telah membuat air Sungai Batang Suliki dan Sungai Kapur meluap sehingga merendam tiga daerah di Kabupaten Solok Selatan. Tiga daerah tersebut adalah Kampung Tarandam, Kampung Palak Pasar Baru, dan  Kiambang Kecamatan Sungai Pagu.

Salah seorang korban banjir bernama Rizky menyebut bahwa rumah mereka terendam banjir hingga satu meter. Butuh tenaga ekstra untuk menyelamatkan barang-barang berharga lainnya. Bahkan persediaan makanannya habis terendam.

“Kami sangat mengharapkan bantuan seperti nasi bungkus mi instan maupun air mineral,” keluhnya.

Dari informasi yang dirangkum di lapangan  selain merendam puluhan rumah, banjir juga mengakibatkan 5 rumah hanyut di Jorong Kayu Manang serta menggenangi areal pertanian. BPBD Solok Selatan mengerahkan sejumlah perahu karet untuk mengevakuasi korban

Indra Satria, Kepala Seksi  Kedaruratan BPBD Solok Selatan mengungkapkan banjir paling parah terjadi di Kampung Tarandam, dan sejauh ini belum ada laporan korban jiwa akibat bencana banjir yang melanda kawasan Kabupaten Solok Selatan tersebut. (Red/Hm)

Bagikan:
Baca Juga :  HWB Solok Selatan Siap Sambut 'Balimau'
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close