Bantu Petani Usir Hama Babi, Kapolres Pessel Buka acara Buru Babi

Bantu Petani Usir Hama Babi, Kapolres Pessel Buka acara Buru Babi
Poto bersama saat pembukaan Porbi di Pessel. [IST]
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Komunitas dan Pencinta Olah Raga Buru Babi (PORBI) Kabupaten Pesisir Selatan menggelar kegiatan buru babi di Nagari Sungai Sarik Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Minggu (28/1/2018). Hal ini bertujuan untuk membantu memberantas hama babi yang sering dikeluhkan para petani.

Kurang lebih 500 orang peserta buruh babi Sumbar – Riau- Jambi dan Kerinci sungai Penuh, dan dihadiri ketua – ketua PORBI di 15 Kecamatan dikabupaten Pessel hadir. Acara itu dibuka langsung Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang. S.IK.MM disaksikan para undangan lainya, Anggota DPRD Kabupaten Pessel Aprinal Tanjung., SH.

Kapolres Pessel Fery Herlambang.S.IK.MM didampingi Ketua Pelaksana Drg.Asrul dihadiri juga Anggota DPRD Kabupaten Pessel Aprinal Tanjunga, Kapolsek IV Jurai Iptu Ramadhi K, S .Kom mengatakan, kegiatan olahraga buru babi ini cukup positif dalam menyalurkan hoby pecinta buru babi yang ada di kenagarian Sungai Sarik Lumpo Kecamatan IV jurai, dan umumnya Kabupaten Pessel.

“Kegiatan ini sangat positif untuk menjalin sillahturahmi diantara pecinta PORBI,” terang Fery, Senin (29/1/2018).

Dikatakanya, selain wadah sillahturahmi, kegiatan Buru Babi ini dilaksanakan bertujuan tujuan untuk membantu para petani dalam memberantas hama babi yang mengganggu tanaman, sehingga  mengurangi hasil pertanian.

Mudah-mudahan, nantinya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan ditempat lainya. Agar, para petani diadaerah kita Kabupaten Pesisir Selatan ikut terbantu. [EET]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...