Bareskrim Polri Amankan Seorang Dokter Diduga Pelaku Penyebar Kebecian Asal Sumbar

Bareskrim Polri Amankan Seorang Dokter Diduga Pelaku Penyebar Kebecian Asal Sumbar
Bagikan:




Padang, RedaksiSumbar.com – Seorang wanita diduga memposting status kontoversi yang mengandung unsur SARA didunia maya yang sempat viral beberapa hari ini akhirnya diamankan pihak kepolisian, Jumat (15/12/2017) Sekitar pukul 11.00 WIB. Diduga status yang dibuat tersangka berisi konten menghina presiden Joko Widodo dan panglima TNI Hadi Tjahyanto beserta keluarga diduga mengandung unsur SARA.

Menurut informasi yang dilansir dari detik.com, Penangkapan dipimpin oleh AKBP Irwansyah, SIK (Tipidsiber Bareskrim).
“Selain memfitnah panglima TNI, diakun yang ia miliki tersangka juga menghina presiden Jokowi”, Kata Humas Polri Brigjen M. Iqbal.

Tersangka pemilik akun Facebook dengan nama Gusti Sikumbang dengan nama asli Siti Sundari Daranila (51 tahun) dengan Profesi Dokter yang beralamat di jln. Pasar Gelombang No. 82 Nagari Kayu tanang Kec. 2X11 Kayu Tanang, Kab. Padang Pariaman Prov. Sumatra Barat.
Tersangka diduga membuat Postingan Photo Panglima TNI beserta keluarga yang berbunyi.

KITA PRIBUMI RAPATKAN BARISAN.
PANGLIMA TNI YANG BARU MARSEKAL HADI TJAHYANTO BERSAMA ISTRI *LIM SIOK LAN* DGN 2 ANAK CEWEK COWOK. ANAK DAN MANTU SAMA SAMA DIANGKATAN UDARA“.

Postingan tersebut saat ini telah Viral dibeberapa Media Sosial, dan di dalam Akun tersebut ditemukan juga Postingan yang diduga sifatnya Pencemaran Nama baik dan penghinaan terhadap Presiden Jokowi
Untuk barang bukti yang diamankan yaitu 1 (satu) buah hp merk oppo dan 1 (satu) buah hp merk samsung

Akibat perbuatannya yang mengandun SARA tersebut sesuai Pasal 45A ayat (2) Jo Pasal 28 ayat 2 Undang Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik yakni Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (Ancaman 5 tahun) dan atau Pasal 16 Jo pasal 4 huruf b angka 1 undang-undang Nomor 40 Tahun 2008 Tentang Penghapusan Diskriminasi Ras Dan Etnis ( Ancaman 6 tahun).[EFT]

 

Bagikan:
Tags:
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.