Baru Lahir, Bayi Ini Dibuang di Kebun Pisang

Baru Lahir, Bayi Ini Dibuang di Kebun Pisang
Ilustrasi bayi. (Dok : Solo Trust)
Bagikan:




KUDUS, RedaksiSumbar.com – Baru lahir dan masih dalam kondisi tubuh memerah, seroang bayi ditemukan di sebuah kebun pisang yang berada dekat Puskesmas Sidorekso, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Kepala Desa (Kades) Sidorekso, Arifin seperti dilansir dari laman detikcom, Kamis, 1 Maret 2018 mengatakan bahwa bayi tersebut ditemukan pada sore hari sekitar pukul 16.30 WIB.

“Penemuan bayi tersebut berawal ketika seorang pegawai kebersihan puskesmas mendengar suara tangis bayi. Pegawai segera melaporkan ke Polsek Kaliwungu,” terang Kades.

Dirinya mengaku mendapatkan informasi dari kepala puskesmas setempat bahwa pada hari yang sama di siang harinya ada seorang wanita yang diperkirakan berusia 20 tahun-an mengalami pendarahan hebat.

“Kepala puskesmasnya cerita kepada saya, apa mungkin perempuan tersebut yang membuang bayinya,” ucap Arifin.

Sementara itu, Kapolsek Kaliwungu AKP Dwi Jati Usodo menyebut, bahwa bayi yang ditemukan sudah dirawat intensif di RSUD dr Loekmono Hadi, Kudus.

“Bayinya berjenis kelamin perempuan dan masih hidup, saat ini dirawat di rumah sakit,” kata Kapolsek.

Pihaknya mengatakan belum menemukan ibu dari sang bayi dan masih melakukan penyelidikan serta pemeriksaan sejumlah saksi. [Red]

 

Sumber : detikcom




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...