Batang Lembang Meluap, Banjir Kepung Kab Solok dan Sekitarnya | Redaksi Sumbar
banner 750x100

Batang Lembang Meluap, Banjir Kepung Kab Solok dan Sekitarnya

Batang Lembang Meluap, Banjir Kepung Kab Solok dan Sekitarnya
Bagikan:

Solok, RedaksiSumbar.com–Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Solok sejak Rabu malam hingga Kamis siang mengakibatkan meluapnya sungai Batang Lembang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Sejumlah Nagari yang terkena dampak banjir yaitu wilayah Selayo dan Kotobaru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok. Airpun diperkirakankan mencapai setinggi pinggang hingga dada orang dewasa.

Naiknya air banjir ke rumah warga terjadi pada Kamis siang,  terlihat sejumlah warga berupaya mengevakuasi barang dan harta milik mereka. Dilokasi lain, air banjir juga masuk ke dalam sekolah dan Mapolsek di Kanagarian Kubung.

Mardiansyah,  Kepala Seksi  Logistik BPBD Kabupaten Solok menyebut telah dilakukan upaya penanganan terhadap dampak banjir. Sejauh ini belum ada informasi tentang korban jiwa.

“Kita saat ini terus mengupayakan pengevakuasian warga yang terjebak banjir sehingga korban dapat diminimalisir,” katanya.

Sementara itu, di Kabupaten Solok terjadi banjir dengan genangan. Pusat banjir berada di daerah Salayo mencapai 80 persen tergenang air dengan ketinggian hingga 75 cm, dan sekitar 904 KK  terkena dampaknya.

Genangan air juga terjadi di Jalan Lintas Sumatra sehingga mengakibatkan kemacetan panjang. Pihak kepolisian yang turun kelokasi terus berusaha untuk mengurai kemacetan. (Red/hm)

Bagikan:
Baca Juga :  Ganda Putri Sijunjung Berhasil Raih Emas Usai Tumbangkan Beregu Padang
Tags: , ,

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan