Batusangkar Miliki Tempat Sampah Baru

Batusangkar Miliki Tempat Sampah Baru
Penandatangan nota kesepahaman bersama pengelolaan sampah antara Pemprov Sumbar dan Pertamina. (Dok: Pertamina)
Bagikan:

TANAH DATAR, RedaksiSumbar.com – Sebagai wujud komitmen dalam pengelolaan lingkungan dan kebersihan, Pertamina bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Barat mendukung program bertajuk Wanita Peduli Sampah Provinsi Sumbar Tahun 2018 dengan pemberian tempat sampah yang akan diletakkan di ruang-ruang publik di Sumatera Barat.

Pelaksanaan Program ini bersamaan dengan kegiatan Pencanangan Dasawisma Sumatera Barat yang diselenggarakan di Lapangan Cindua Mato Batusangkar yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, jajaran pemerintah daerah, TNI, dan Kepolisian di Sumatera Barat pada Selasa (06/03).

Bentuk dukungan Pertamina ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Operation Head (OH) Pertamina DPPU Minangkabau Abdul Muis dan OH Terminal BBM Teluk Kabung, Ardiansyah dihadapan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Rabu, 7 Maret 2018.

“Bantuan tempat sampah merupakan bentuk kepedulian Pertamina akan kebersihan lingkungan”, kata Abdul Muis.

Di kesempatan nan sama, OH Terminal BBM Teluk Kabung, Adriansyah juga menyampaikan pentingnya program mengingat kesadaran pengelolaan sampah harus selalu ditekankan.

“Tempah sampah yang diberikan pada program ini dibagi menjadi lima jenis, sampah organik, anorganik, reuse, recycle, dan reduce yang akan dikelola oleh ibu-ibu PKK Provinsi Sumbar,” terangnya. [Red]




Bagikan:
Topik: , , , , ,
Loading...