Cerdaskan Kehidupan Bangsa, Baznas Dharmasraya Serahkan Beasiswa Kepada Pelajar

Cerdaskan Kehidupan Bangsa, Baznas Dharmasraya Serahkan Beasiswa Kepada Pelajar
Wabup Dharmasraya, Amrizal Datuak Rajo Medan menyalami salah seorang peserta didik penerima beasiswa dari Baznas setempat. HUMAS.
Bagikan:

DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Dharmasraya menyerahkan bantuan beasiswa bagi peserta didik kurang mampu di Auditorium Kabupaten Dharmasraya, Senin (23/10/2017).

“Melalui bantuan biaya siswa SD, SMP, dan SMA sederajat kita tingkatkan Sumber Daya Masyarakat (SDM) menuju Dharmasraya cerdas,” ucap Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Datuak Rajo Medan.

Ia mengatakan, apabila potensi zakat yang berasal dari umat Islam se-Kabupaten Dharmasraya dapat dihimpun dan dikelola secara baik, maka dana tersebut akan dapat menjadi dana alternatif untuk penyelesaian berbagai masalah,

“Khususnya dalam rangka pengentasan kemiskinan. Dengan pemahaman yang benar maka kesejahteraan umat untuk mengeluarkan zakat akan semakin meningkat. Seiring dengan itu, pengelolaan zakat hendaknya juga semakin baik profesional dan tepat sasaran agar kelembagaan zakat dari pusat hingga daerah mendapat kepercayaan masyarakat,” katanya.

Baznas Kabupaten Dharmasraya sendiri menyalurkan zakat untuk pelajar SD, SMP, dan SMA sederajat tahun 2017 sebanyak Rp487.200.000 untuk 812 orang pelajar yang terdiri dari SD sederajat sebanyak 548 orang dimana masing-masing akan menerima Rp600 ribu kepada pelajar tiap angkatan. Bantuan ini akan diserahkan setiap satu tahun sekali.

Kepala Baznas Kabupaten Dharmasraya, A Agani, mengatakan bahwa pihaknya mengalokasikan zakat kepada empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Pulau Puniung, IX Koto, Sitiung dan Kecamatan Timpeh. [NFS]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan