Begini Cara Atlet Mengolahragakan Jiwa | Redaksi Sumbar

Begini Cara Atlet Mengolahragakan Jiwa

Begini Cara Atlet Mengolahragakan Jiwa Dibaca : 112 Kali
Bagikan:




Batu Sangkar, RedaksiSumbar.com--Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Barat (Porprov) XIV 2016 baru saja usai. Masing-masing atlet kembali ke kampung halamannya  dengan berbagai pencapaian prestasi. Ada yang meraih emas, perak, ataupun perunggu. Tapi tak sedikit pula, pulang dengan tangan hampa. Yang pasti, mereka para pejuang olah raga ini telah berupaya semaksimal mungkin untuk meraih prestasi terbaik.

Walau hanya sepuluh hari (19-29/11), tentu saja mereka telah berlatih mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk bertanding. Dan itu tentulah sangat menguras tenaga dan pikiran. Bahkan di antara mereka ada yang sengaja pulang kampung untuk membela tanah kelahirannya.

Satu dari sekian banyak atlet tersebut adalah Iva Arsila. Ia adalah peraih medali emas dalam cabang olah raga  bulu tangkis beregu. Ia mengaku perlu berlibur sejenak melepaskan penat sebelum kembali ke Jakarta di mana ia menghabiskan hari-harinya.

“Kapan lagi ke tempat bersejarah dan indah ini, mumpung masih di kampung. Di sini saya merasa nyaman,” jawab gadis cantik yang di temani ibunya ini, ketika di tanya kesannya terhadap Istano Basa Pagaruyuang Batu Sangkar, Kabupaten Tanah Datar.

Iva, begitu panggilan akrabnya, sebenarnya merupakan kontingen Porprov ke-XIV tahun  2016 asal Kabupaten Sijunjung. Ia sengaja berwisata setelah lelah bertanding.  Berdasarkan hasil akhir perolehan medali, Sijunjung berada pada peringkat 16 dengan 15 medali emas, 22 perak, dan 30 perunggu. Dan Iva adalah salah seorang penyumbang medali emas tersebut.

“Olah raga tubuh adalah untuk menyehatkan badan, wisata adalah olah raga jiwa,” jelasnya mengakhiri perjumpaan. (abe)

Bagikan:
Baca Juga :  Pacu Kuda Tradisional Tarik Ribuan Wisatawan ke Bukittinggi
Tags: ,



No Responses

banner 750x100