Bela Palestina, Ormas Islam Di Bukittinggi Dan Agam Gelar Aksi Di Jam Gadang

Bela Palestina, Ormas Islam Di Bukittinggi Dan Agam Gelar Aksi Di Jam Gadang
Aksi bela Palestina sedang berlangsung. [IST]
Bagikan:




BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Ratusan massa dari berbagai elemen dan organisasi islam padati lapangan Wirabraja, Kota Bukittinggi, Sabtu (23/12/2017). Massa tersebut melakukan orasi dalam rangka aksi bela Palestina.

Afdal sebagai ketua pelaksana aksi menyebutkan, melaksanakan aksi bela Palestina sebagai bentuk kepedulian terhadap Palestina. Karrna, Israel ingin menduduki Mesjid Al Aqsa.

“Sebagai umat muslim sumatera Barat khususnya umat muslim Bukittinggi, menentang keras tindakan yang dilakukan oleh israel dalam menduduki mesjid al-aqsa,” tegas Afdal.

Dijelaskan Afdal, aksi di mulai dari Lapangan Kantin dengan melakukan long march menuju Pasar Atas dan berakhir di Taman Jam Gadang, Kota Bukittinggi.

“Kita melakukan long march sejak tengah hari hingga pukul 16.00 Wib di Taman Jam Gadang,” jelasnya.

Dalam aksi ini kata Afdal, terdiri dari 26 Ormas Islam yang tergabung di wilayah Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

“Sekitar 26 Ormas Islam ditambah elemen masyarakat yang ikut, itulah jumlah massa yang melakukan aksi,” lebih jelasnya.

Dalam pantauan wartawan, terlihat massa umat muslim pagi hari sudah mendatangi lapangan Wirabraja (Lapangan Kantin) dan sebagai orator dari massa Front Pembela Islam(FPI), Lembaga Dakwah Islam (LDI), Himpunan Mahasiswa Islam(HMI).

Dilapangan juga tampak puluhan aparat kepolisian dari Polres Bukittinggi dan Satuan Brimob yang berjaga-jaga, dengan menggunakan senjata lengkap. [RNE]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...