Beli Minuman, Pria Kecanduan Lem Dapat Gawai

Beli Minuman, Pria Kecanduan Lem Dapat Gawai
Penyidik Sat Reskrim Polresta Padang menginterogasi Gilang (18) karena melakukan pencurian di kawasan Padang Utara. (IST)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Berpura-pura membeli minuman di sebuah warung, seorang pria asal Pesisir Selatan ini jadi bulan-bulanan massa karena nekad mencuri satu unit gawai di Jalan Hamka, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumbar pada Kamis (11/1/2018) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Pelaku diketahui bernama Gilang (18). Dirinya yang mengaku telah mengincar satu unit telepon pintar di warung milik Dewi Purnama (31) berpura-pura membeli satu buah jus mangga ke tempat korban.

“Parahnya, jus yang seharga Rp10 ribu tetap dibayar oleh korban, akan tetapi telepon genggam milik Dewi juga ikut ‘diembat’ oleh pria tersebut,” ucap Dewi.

Aksi pelaku yang terbilang nekad itu diketahui dengan cepat diketahui oleh korban. Teriakan maling mendapat respon dari warga yang mengejar pelaku hingga berhasil ditangkap. Tidak hanya mengamankan, Gilang juga dipukuli oleh sekelompok orang yang muak dengan tindakannya.

Gilang saat mendapatkan pengobatan usai mendapatkan perawatan karena dikeroyok massa yang geram dengan ulahnya yang melakukan pencurian. (IST)

Beruntung nyawa pelaku dapat diselamatkan setelah pihak kepolisian datang ke tempat kejadian peristiwa (TKP) dan mengamankannya. Pelaku langsung dibawa ke Mapolresta Padang.

Di hadapan penyidik, pelaku mengaku kilaf melakukan pencurian karena kecanduan menghisap lem. Bahkan sebelum melakukan aksinya, pelaku telah menghirup benda berbahaya tersebut sebanyak dua botol.

“Saya baru dua minggu ini di Padang dan sebelumnya tinggal di Inderapura, Kabupaten Pesisir Selatan. Di Padang ini saya sebelumnya jual sate tapi udah berhenti dan rencana mau pulang kampung,” kata Gilang di hadapan penyidik.

Selain itu, tambah pengakuan Gilang, rencananya hasil penjualan telepon pintar tersebut akan digunakan untuk biaya pulang kampung dan membeli lem kembali. Bahkan, saat pelaku membeli jus juga meminta sebuah plastik kepada pemilik jus yang digunakan untuk membungkus lem.

“Baru pertama sekali ini saya lakukan, memang saya kecanduan ngelem. Karena melihat benda tersebut tengah diisi ulang, ada kesempatan, makanya saya ambil,” ungkapnya.

Sementara suami korban, David (36 tahun) mengaku sangat kesal dengan ulah pelaku yang sangat berani mengambil handphone milik istrinya. Kekesalannya, disebabkan karena gawai jenis Samsung Galaxy A7 yang dicuri belum lunas.

“Telepon genggam ini masih dalam status kredit dia malah seenaknya mengambilnya, bahkan parahnya lagi jus dibayar Rp10 ribu, telepon genggam istri saya malah dibawa kabur. Ya saya tidak terima, untung ketahuan dan berhasil diamankan,” cetusnya.

Kasat Reskrim, Kompol Daeng Rahman, membenarkan adanya pelaku pencurian yang diamankan massa tersebut. Saat ini, laporan korban telah diterima dan pelaku telah diproses.

“Surat tanda terima laporan (STTL) dengan nomor 86/K/I/2018 SPKT Unit III telah kita terima. Sedang pelaku telah kita menekam di sel tahanan Mapolresta guna mempertanggung-jawabkan perbuatannya,” tegasnya. [KRS]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.