Berapa Jumlah Personel Kepolisian di Padang Dalam Amankan TdS 2017?

Berapa Jumlah Personel Kepolisian di Padang Dalam Amankan TdS 2017?
Tour de Singkarak 2017. (wonderfulminangkabau.com)
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, Kompol Ediwarman menyebut, bahwa pihaknya mengerahkan lebih kurang 1.000 personel dalam iven Tour de Singkarak 2017 yang akan dimulai pada Sabtu (18/11/2017) mendatang.

“Ada dua etape TdS yang melintasi Kota Padang. Pertama, etape 1 yang dimulai dari Istano Basa Pagaruyung, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar dan berakhir di depan Lapau Panjang Cimpago (LPC) Pantai Padang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat. Di etape 1 tersebut, Polresta Padang menurunkan 550 personel,” sebut Ediwarman, Rabu (15/11/2017) kepada RedaksiSumbar.com.

Untuk etape 2 yang dimulai dari Pantai Carocok, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar sebanyak 450 petugas kepolisian juga dikerahkan di Kota Padang. Etape 2 sendiri akan berakhir di Kota Sawahlunto.




“Fokus konsentrasi petugas yang akan ditempati berada di kawasan Bungus, Bandar Buat, dan Taman Hutan Raya (Tahura) Bung Hatta, Kecamatan Lubuk Kilangan. Di dalam etape ini, kami melakukan sistem buka tutup dan pengalihan arus,”  terangnya.

Ditambahkan oleh mantan Kapolsek Lubuk Kilangan, faktor keamanan dan kenyamanan para pebalap menjadi faktor utama bagi pihaknya.

“Disamping, arus lalu lintas bagi pengendara umum yang terkena imbas jalur TdS 2017 juga tidak luput dari perhatian dari kami,” tambahnya.

Iven tahunan Tour De Singkarak (TdS) 2017 diikuti oleh sebanyak 20 tim sepeda balap, terdiri dari 15 tim sepeda internasional dari 30 negara dan lima tim sepeda nasional. Jika dibandingkan pada tahun sebelumnya, jumlah tersebut mengalami penurunan terhadap peserta dimana pada tahun 2016 sebanyak 23 tim balap yang terdiri dari 18 tim luar negeri dan lima tim nasional dengan jumlah peserta sebanyak 230 peserta ambil andil dalam kegiatan tersebut. TdS 2017 akan digelar mulai tanggal 18-26 November 2017. [QQR]




Bagikan:
Topik: ,
Loading...