Berburu Babi, Bapak dan Anak di Tanah Datar Meregang Nyawa

Berburu Babi, Bapak dan Anak di Tanah Datar Meregang Nyawa
Kedua jenazah anak dan bapak di Tanah Datar diangkut menggunakan ambulans usai tewas setelah masuk jurang saat berburu babi. (IST)
Bagikan:




TANAH DATAR, RedaksiSumbar.com – Diduga tidak memperhatikan keselamatan dalam berburu babi, dua orang warga Tabek Boto, Jorong Baringin, Nagari Baringin, Kecamatan Limo Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat meregang nyawa pada Rabu (6/12/2017) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, kedua korban diketahui bernama Kairunas (60) dan Yosi Fitrah (29). Mirisnya kedua korban merupakan ayah dan anak. Mereka meregang nyawa usai terpeleset ke dalam jurang, dimana dasar dari tempat tersebut adalah sebuah sungai Batang Bangkaweh, Jorong Kinawai, Nagari Belimbing, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Warga dan petugas kepolisian menggotong salah satu jenazah yang tewas dari dasar jurang saat berburu babi. (IST)

“Dari hasil keterangan pihak keluarga, keduanya diketahui tengah berburu hama babi yang sering merusak tanaman yang ada di ladang milik warga. Namun, keduanya tidak memperhatikan keselamatan hingga keduanya tewas usai terjatuh dan masuk ke dalam jurang sungai di sekitar lokasi kejadian,” terang Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas.

Lebih lanjut disebut Kapolres, keduanya tidak langsung terjatuh ke dalam jurang. Peristiwa bermula dari Kairunas yang terpeleset masuk jurang hingga terbawa arus sungai yang telah menunggu dibawahnya, saat berburu hewan perusak tanaman tersebut.

“Kemudian, sang anak secara spontan juga tidak memperhatikan keselamatannya hingga keduanya ikut terbawa arus sungai dan ditemukan pada sore harinya sekitar pukul 15.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Saat ini, pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergian mereka berdua dan tidak bersedia dilakukan otopsi,” tambah mantan Kasubbag Opsnal Ditpoludara Baharkam Polri tersebut. [Red]

Bagikan:
Tags: , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.