Beredar Umpatan Kasi Perkim LH Tanah Datar di Media Sosial Terkait Ini

Beredar Umpatan Kasi Perkim LH Tanah Datar di Media Sosial Terkait Ini
Potongan status akun Facebook dari Kasi Perkim LH, Syafril yang eksal dengan tindakan masyarakat buang sampah secara sembarangan. (Dok: Facebook/Cap Kubang Landai)
Bagikan:




TANAH DATAR, RedaksiSumbar.com – Dunia maya kembali dihebohkan dengan aksi viral seorang publik figur terkait dengan ucapan atau status yang mereka buat.

Kali ini datang dari Kepala Seksi (Kasi) Perumahan, Pemukiman, dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kabupaten Tanah Datar, Syafril yang mengunggah sebuah foto dan tulisan berupa umpatan kekecewaannya terhadap tindakan oknum masyarakat yang membuang sampah secara sembarangan di pinggi jalan Lintas Batusangkar-Padang Panjang.

Dalam postingan Syafril dengan nama akun ‘Cap Kubang Landai’ yang diunggah pada 20 Januari 2018 pukul 21.17 WIB tersebut, sejumlah umpatan yang berbunyi : “Pilih jawaban di bawah ini… Menurut Kita semua siapa yang membuang sampah di lokasi ini…? 1. Manusia, 2. Binatang. Lokasi dalam foto ini Kelok Singkuang, Kecamatan Pariangan… Yang Jawabannya paling benar akan disediakan hadiah…!!!,” begitu bunyi status Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut dengan menambahkan foto lokasi pembuangan sampah di jalan perlintasan dua daerah tersebut.

Ketika dikonfirmasi, pria berkumis tersebut mengaku kesal karena sampah yang dibuang oleh segelintir orang tersebut baru dibersihkan karena akan dibuat taman bunga.

“Sampah di sekitar plang larangan buang sampah tersebut kami temukan keesikan harinya. Padahal sehari sebelum itu kawasan tersebut dibersihkan oleh angggota saya yang berjumlah 20 orang dengan menggunakan mesin potong rumput,” katanya.

Di sepanjang jalan itu, sebut Syafril, pihaknya dibuat kaget karena menemukan tumpukan sampah berupa plastik, bungkus makanan, puntung rokok, kulit kacang, botol minuman kemasan, dan sejenisnya.

“Saya kesal dan kecewa, makanya saya mengunggah postingan tersebut,” tuturnya. [EFT]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...