Berkas Penganiayaan Anggota DPRD Pessel Segera Dimejahijaukan | Redaksi Sumbar

Berkas Penganiayaan Anggota DPRD Pessel Segera Dimejahijaukan

Berkas Penganiayaan Anggota DPRD Pessel Segera Dimejahijaukan
Keterangan foto : Kasi. Pidum Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan, Andi Jefri, S.H di ruang kerjanya membenarkan hal tersebut.
Dibaca : 772 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com- Berkas penganiayaan yang dilakukan anggota DPRD Pessel Asril Datuk Putih yang berasal dari Partai Nasdem segera memasuki babak baru dan akan segera dimejahijaukan di Pengadilan Negeri Pesisir Selatan, 22 Februari 2016 mendatang.

Asril Datuk Putih yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Kepolisian Resort Pesisir Selatan, saat ini masih menjalani rutinitas sebagai anggota DPRD Pessel, walaupun sudah berstatus tersangka.

Kasi. Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan, Andi Jefri ditemui di ruang kerjanya mengatakan, berkas penganiyaan yang dilakukan oleh anggota DPRD Pessel dari Partai Nasdem atas nama Asril Datuk Putih dinyatakan telah P21 dan berkas perkaranya sudah didaftarkan di Pengadilan Negeri Pesisir Selatan.

“Kemarin kita sudah daftarkan atau masukkan berkasnya ke Pengadilan Negeri Pesisir Selatan,” terangnya, Jumat pagi (17/2/2017).

Ditambahkannya, pasal yang dikenakan untuk tersangka tersebut adalah pasal 351 ayat I KUH Pidana, tentang penganiyaan dengan ancaman hukuman maksimal  2,8 tahun kurungan penjara. Sejauh ini terdakwa dinilai masih kooperatif dalam memberikan keterangan di Kejaksaan.

“Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan tetap akan komit dan serius dalam penegakan hukum di Kabupaten Pesisir Selatan,” tegas Andi.

Sementara itu Humas Pengadilan Negeri Pesisir Selatan, Muhammad Hibrian kepada beberapa rekan media di Painan mengatakan, bahwa berkas perkara atas nama Asril Datuk Putih memang telah didaftarkan ke Pengadilan Negeri Pessel.

“Sidang perdana akan digelar tanggal 22 Februari 2016 di Pengadilan Negeri Pessel,” ucapnya mengakhiri¬†[Ifan/Rega]

Bagikan:
Baca Juga :  Ascup PSSI Pessel Siap Helat Piala Minangkabau Cup
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close