Berkat Ilija Spasojevic, Bhayangkara FC Juara Liga 1

Berkat Ilija Spasojevic, Bhayangkara FC Juara Liga 1
Bhayangkara FC (Net)
Bagikan:

MADURA, RedaksiSumbar.com – Usai sudah pertempuran antara tim sepakbola di Liga 1. Bhayangkara FC, resmi menjadi juara di kasta tertinggi sepakbola Indonesia tersebut. Adalah, Ilija Spasojevic yang memastikan kemenangan klub sepakbola yang ia bela dengan mencetak hattrick dalam laga melawan Madura United dengan skor akhir 3-1. Pertandingan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (8/11/2017).

Gol pertama dari pemain berkebangsaan Montenegro tersebut terjadi pada menit ke-49. Umpan silang dari Paulo Sergio dari sisi kiri pertahanan lawan membuahkan gol bagi Bhayangkara FC.

Madura United sendiri harus bermain dengan 10 pemain setelah Peter Odemwingie mendapat kartu merah. Keunggulan tersebut dimanfaatkan oleh The Guardians (julukan Bhayangkara FC, red), untuk mengobrak-abrik pertahanan Laskar Sape Kerrab.

Bhayangkara sendiri makin diatas angin pasca Fandi Eko Utomo mendapat kartu kuning kedua atau kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Bhayangkara FC. Momentum tersebut kembali diciptakan oleh Spaso untuk mencetak gol kedua pada menit ke-67.

Madura United semakin beringas dalam mengejar ketertinggalan gol di kandang sendiri hingga akhirnya salah satu pemainnya, Rizky Dwi yang sempat mengejar ketertinggalan dan mencetak gol harus diberi kartu merah oleh wasit pada menit ke-84 karena melakukan pelanggaran keras kepada pemain lawan. Madura United semakin limbung.

Spasojevic baru bisa mencetak hattrick pada empat menit tambahan waktu umpan dari Evan Dimas. Laga pun berakhir untuk kemenangan Bhayangkara FC 3-1 sekaligus menegaskan posisi mereka sebagai pemuncak di Liga 1, meskipun masih ada satu laga lagi yang akan mereka hadapi, dimana mereka akan berhadapan dengan Persija Jakarta, Minggu (12/11/2017).

Tiga poin tambahan membuat mereka memimpin klasemen dengan 68 poin. Poin tersebut hanya bisa dikejar oleh Bali United jika mereka berhasil menang atas Persegres Gresik dan Bhayangkara kalah dari Persija. Namun, Bhayangkara FC unggul karena menang head-to-head. Sesuai ketentuan di Liga 1, head-to-head akan menjadi penentu utama jika kedua tim terkait memiliki poin sama. [Red]

 

Sumber : Goal.com

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan