Berkat Jumat Sedekah, Polres Tanah Datar Bantu Bayi Penderita Hidrosefalus

Berkat Jumat Sedekah, Polres Tanah Datar Bantu Bayi Penderita Hidrosefalus
Kapolres Tanah Datar bersama Ernawati dan Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra saat menyerahkan bantuan bagi Anindita, bayi penderita Hidrosefalus. (IST)
Bagikan:




TANAH DATAR, RedaksiSumbar.com – Sempat menemui salah seorang pengemis di pasar yang berada di Batusangkar dalam patroli dialogis beberapa waktu lalu, Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas akhirnya menepati janjinya untuk membantu Anindita (2) seorang bayi penderita penyakit Hidrosefalus.

Bantuan yang diserahkan oleh Kapolres Tanah Datar tersebut merupakan hasil sumbangan para jajaran di Polres yang dipimpinnya tersebut merupakan hasil sedekah dalam program Jumat Sedekah, sebuah program yang dilaksanakan setiap Jumat paginya dengan menyisihkan sebagian uang bagi masyarakat yang kurang beruntung.

“Untuk edisi pertama ini, kami memberikan bantuan kepada ibu Ernawati dan anaknya yang bernama Anindita saat saya temui di Pasar Batusangkar beberapa waktu lalu. Sumbangan yang didapatkan dari anggota Polres Tanah Datar pada Jumat (5/1/2018) lalu sudah kami serahkan ke yang bersangkutan. Saya menyarankan agar anaknya dirawat saja di rumah demi kesembuhan Anindita,” ucap Bayuaji saat melakukan pertemuan dengan unsur Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra, Kamis (11/1/2018).

Sebelumnya diberitakan, saat melakukan patroli dialogis di Pasar Batusangkar, Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas mendapati seorang ibu bernama Ernawati (39) yang sedang mengemis sembari menggendong Anindita (2) seorang bayi penderita penyakit Hidrosefalus.

Kepada Bayuaji, perempuan yang beralamat di Kompleks Kehutanan, Pasar Bawah, Kota Bukittinggi, Sumbar tersebut mengakui kerap berkeliling sehari-hari di pasar untuk mengemis.

“Kami dari jajaran Polres Tanah Datar siap membantu untuk kesembuhan bayi Anindita sesuai dengan kemampuan kami,” ucap Kapolres ketika berdialog dengan Ernawati. [REY]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.