Berkunjung ke Polresta Padang, Pemeriksaan Berlapis Akan Diterapkan

Berkunjung ke Polresta Padang, Pemeriksaan Berlapis Akan Diterapkan
Mapolresta Padang, Jalan M Yamin nomor 1, Kecamatan Padang Barat, Sumatera Barat. NET.
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Upaya Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam mengantisipasi terjadinya serangan dari luar tidak main-main. Berbagai upaya dilakukan oleh masing-masing Kepolisian Daerah (Polda) dan Kepolisian Resor (Polres) di masing-masing daerah mempunyai cara tersendiri untuk mengamankan markas mereka dari gangguan orang yang tidak bertanggung jawab.

Di Polresta Padang, setiap tamu yang berkunjung ke kantor yang beralamat di Jalan M Yamin nomor 1, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat akan mendapatkan pemeriksaan berlapis.

“Setiap tamu yang datang ke Polresta Padang akan dilakukan pemeriksaan secara berlapis. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian serupa seperti yang terjadi di Polres Dharmasraya,” kata Kapolresta Padang, Kombes Chairul Aziz, Senin (13/11/2017) di Mapolresta Padang.

Tidak hanya memeriksa pengunjung yang memiliki urusan dengan polisi, keluarga tahanan yang ingin membezuk kerabatnya yang bermasalah dengan hukum juga tidak luput dari pemeriksaan petugas.

“Selain mengantisipasi aksi teror, pemeriksaan juga dilakukan untuk mencegah masuknya barang haram seperti narkoba ke dalam sel Polresta Padang,” tambahnya.

Pantauan di Polresta Padang, sejumlah petugas bersenjata lengkap terlihat bersiaga di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). “Itu hanya semua untuk antisipasi. Untuk pelayanan tetap berjalan seperti biasanya, tidak ada perubahan,” tukas mantan Kapolres Dharmasraya tersebut. [QQR]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan