Beskem PT. Incasi Raya Pessel Terbakar, 10 KK Diungsikan | Redaksi Sumbar

Beskem PT. Incasi Raya Pessel Terbakar, 10 KK Diungsikan

Beskem PT. Incasi Raya Pessel Terbakar, 10 KK Diungsikan Dibaca : 809 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, Redaksisumbar.com – Pasca “si jago merah” melahap 1 Blok Bascem, Blok D 14 yang dihuni 10 KK, Karyawan PT. Incasi Raya Raya, Selasa (2/3) pukul 18.30 WIB yang diduga berasal dari konsleting listrik ini, sekarang para karyawannya, untuk sementara tinggal di Bascem lainnya yang berada di lokasi PT. Incasi Raya Kecamatan Lunang, Kab. Pesisir Selatan.

Berdasarkan data yang didapatkan RedaksiSumbar.com dilapangan, kebakaran 1 Blok Bascem, Blok D 14 terdiri dari 11 pintu dan dihuni10 Kepala Keluarga. Bangunan bascem yang terbuat dari kayu dan bahan bangunan mudah terbakar ini, ludes rata dengan tanah. Walaupun begitu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Selain menghanguskan bangunan rumah, surat-surat berharga milik karyawan PT. Incasi Raya penghuni Blok D 14 ikut terbakar.

Camat Lunang, Muchtar ketika di konfirmasi membenarkan kebakaran yang terjadi beberapa hari yang lalu di wilayah bascem PT. Incasi Raya.

“Tidak ada korban jiwa. Sementara 10 KK saat ini tinggal di cem lainnya,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk mencapai lokasi kebakaran cukup jauh. Saat kejadian, warga yang tinggal disitu dibantu pihak perusahaan berusaha memadamkan api. Kobaran api baru dapat dipadamkan kurang lebih 2 jam kemudian.

Kapolsek Lunang AKP. Mulyadi ketika di konfirmasi mengatakan, dugaan sementara kebakaran karena hubungan arus pendek di salah satu cem yang ada di Blok D PT. Incasi Raya.

“Lokasi kebakaran berada di dalam cem PT. Incasi Raya. Jauh dari Pusat Kecamatan,” ujar Kapolsek Lunang.
Hingga saat ini dirinya belum bisa menyimpulkan angka pasti kerugian akibat dugaan konsleting listrik tersebut. [Rega-Irfan]

Bagikan:
Baca Juga :  Pertama di Sumbar, SMK N 1 Painan Buat Terobosan Baru Penegakan Disiplin Sekolah
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close