Besok, Calon Petugas Haji Tes CAT

Besok, Calon Petugas Haji Tes CAT
Ilustrasi seleksi. (Istimewa)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumatera Barat akan melaksanakan rekrutmen petugas haji tahun 2018 dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) pada Kamis esok, 12 April 2018.

“Rekrutmen petugas secara online dan menggunakan sistem CAT menggunakan gawai dimana peserta langsung mengerjakan soal ujiannya di layar telepon genggam masing-masing,” kata Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sumbar Afrijal, Rabu 11 April 2018.

Menurut Afrijal, rekrutmen secara dalam jaringan dan mengunakan sistem CAT menjadi salah satu cara untuk menjaring petugas-petugas yang memiliki kompetensi baik dari sisi ibadah maupun dari sisi regulasi secara transparan dan akuntabel. setelah tes elektronik tersebut, peserta akan disaring lagi untuk mengukur pemahaman dan pengalaman sesuai bidang tugas yang dilamarnya melalui wawancara.

“Petugas yang terpilih nanti semoga dapat memenuhi harapan jemaah untuk dapat menjalankan ibadahnya secara baik dan benar guna meraih haji mabrur,” harapnya.

Data nan berhasil dihimpun, calon petugas yang akan melakukan seleksi ini berjumlah 58 orang dengan berbagai latar belakang dengan rincian Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) sebanyak 24 orang, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) 24 orang, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 10 orang dengan rincian sebagai Pelayanan Umum empat orang, pelayan ibadah dua orang dan Pengelola Data Siskohat sebanyak empat orang.

Dari 58 peserta yang terpilih dari hasil seleksi Kementerian Agama (Kemenag) tingkat Kabupaten dan Kota dan ASN di Kanwil Kemenag Sumbar melalui ujian tertulis tempo hari, yang akan lolos hanya sebanyak 26 orang sesuai kuota petugas haji untuk wilayah Sumbar dengan rincian 12 orang TPHI, 12 orang PPIH, dua orang pelayan umum, satu orang pelayan ibadah, dan dua orang Siskohat. [EFT]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...