Bhabin Kamtibmas “Gokil” Ini Imbau Siswa SD Tak Terlibat Pekat

Bhabin Kamtibmas “Gokil” Ini Imbau Siswa SD Tak Terlibat Pekat
Bhabin Kamtibmas Kelurahan Bungo Pasang, Aiptu Mairi Bungsu Durein AB memberikan pemahaman kepada peserta didik SD agar tak terlibat ke dalam penyakit masyarakat. (Dok: Aiptu Mairi Bungsu Durein AB)
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Imbauan demi imbauan kepada masyarakat agar terus melakukan hal positif terus dilakukan oleh salah seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabin Kamtibmas) “gokil” milik Polsek Koto Tangah, Aiptu Mairi Bungsu Durein AB.

Pria nan kerap disapa pak Duren ini selain hobi berkeliling dengan alat pengeras suara di wilayah binaannya yang berada di kawasan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, juga menyempatkan diri bertemu dengan sejumlah peserta didik di SDN 32 Pasir Putih, Kamis, 15 Maret 2018. Tujuannya adalah agar mereka tak terlibat ke dalam penyakit masyarakat (pekat)

“Imbauan kepada calon generasi masa depan ini adalah tentang menghindari segala perbuatan yang merusak dan merugikan, seperti ajakan merokok di usia yang belum patut, menggunakan kendaraan bermotor, mengisap lem, berkelahi dan berbicara kotor. Para pelajar sangat antusias dan diharapkan dapat masuk ke dalam fikirannya tentang apa yang disampaikan,” tuturnya.

Selain itu, dalam menghadapi ujian, para peserta didik diimbaunya untuk mengikuti dengan sungguh-sungguh agar bisa mendapatkan nilai memuaskan.

“Imbauan kami terkait Kamtibmas akan diberlakukan mkepada setiap lapisan dan lintas usia agar angka kriminalitas tetap bisa ditekan, mengingat seorang Bhabin adalah palang pintu untuk mencegah segala bentuk kejahatan,” tutupnya. [Red]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...