BKD Evaluasi Kedisiplinan, ASN Bandel Ditindak

BKD Evaluasi Kedisiplinan, ASN Bandel Ditindak
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com –¬†Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan terus mengevaluasi kedisiplinan Aparturan Sipil Negara di lingkungan Pemerintahan setempat. ASN yang ‘membandel’ akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Ini perlu kita terapkan. Kita menginginkan ASN yang patuh dan propesional dalam bekerja,” kata kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ahda Yanuar, Senin, (13/3/2017).

Dia mengatakan, ada beberapa tingkatan/kategori pelanggaran yang dilakukan ASN yakni katergori ringan, sedang dan berat. Masing-masing kategori berbeda pola pembinaanya.

“Kategori ringan pembinaan masih dilakukan di lingkup OPD masing-masing. Sementara sedang dan berat ini sudah ranahnya BKD dan sudah dilaporkan oleh OPD terkait, ” katanya lagi.

Dalam ketegori berat, seperti tak masuk kerja selama 40 hari kerja secara kolektif, pidana, pelanggaran berat lainya, akan diproses di BKD dan dilaporkan ke inspektorat.

“Ini bisa jadi berujung pada pemberhentian dan pemecatan pegawai,” terang Ahda.

Dia menyebutkan, hingga saat ini, pelanggaran yang terjadi masih dalam kategori ringan. Seperti pegawai keluar dalam jam dinas, keterlambatan dan lainya.

“Secara resmi kelembagaan, belum ada satupun laporan dari OPD terkait yang masuk ke kita,” sebut Ahda.

Namun, demikian, ia mengakui, ada beberapa laporan dari masyarakat terkait ketidakdisiplinan ASN. Termasuk juga, kata dia, propesional dalam menjalankan tugas kepegawaiannya.

“Kita harap, OPD transparan dan tegas. Ini menyangkut kinerja dan tugas serta tanggungjawab ASN sebagai abdi masyarakat, “pungkasnya. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan