BPP HIPMI : Musda XII BPD HIPMI Sumbar di Solok Selatan Sesuai Aturan

BPP HIPMI : Musda XII BPD HIPMI Sumbar di Solok Selatan Sesuai Aturan
Ketum BPD Hipmi Sumbar terpilih, Muhammad Iqra Chissa menerima tongkat pataka BPD Hipmi Sumbar, Minggu (22/10/2017) di Padang Aro, Solok Selatan.
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Mantan Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat, Zigo Rolanda menegaskan bahwa, Musyawarah Daerah (Musda) XII yang dihelat di Padang Aro, Solok Selatan, Sumatera Barat mengikuti aturan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) HIPMI.

“Tidak ada aturan dan pedoman yang kami langgar dalam Musda tersebut. Jika ada dan dianggap ilegal, tolong dibuktikan,” tegas Zigo di Padang Aro, Solok Selatan, Minggu (22/10/2017) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Pihak yang mengatakan Musda XII BPD HIPMI Sumbar tersebut tidak sah, ia menilai hanya sebagai bentuk ketidakpuasan kubu yang tidak terima akan kekalahan dalam pemilihan Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar.

“Itu hanya sebagai bentuk ketidakpuasan semata dari pihak yang merasa dirugikan. Padahal tidak ada satupun tindakan yang kami lakukan merugikan pihak yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut. Semua berjalan secara demokratis dan pemilihan dilakukan secara terbuka,” tuturnya.

Baca : Iqra Chissa Terpilih Sebagai Ketua BPD Hipmi Sumbar

Saat ini, ia meminta kepada seluruh kader dan keluarga besar BPD HIPMI Sumbar menerima dengan lapang dada dan hati terbuka hasil Musda XII lanjutan yang sudah dua kali gagal karena sejumlah insiden tersebut.

“Kita lupakan polemik yang ada. Dalam pemilihan secara demokrasi, ada pihak yang menang dan ada pihak yang kalah. Terpenting adalah bagaimana kita bekerja bersama memajukan pengusaha muda yang ada di Sumbar, jangan kita larut dalam permasalahan yang sebenarnya sudah ada penyelesaiannya,” himbaunya.

Sementara itu, pantauan RedaksiSumbar.com, Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia yang diwakili oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Sumatera BPP Hipmi, Iwan Kamadi dan Saifuddin HS terlihat menghadiri langsung pemilihan Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar di Padang Aro, Solok Selatan, Sumatera Barat.

“Sesuai dengan AD/ART organisasi, Musda XII BPD Hipmi Sumbar telah berjalan dengan baik dan sesuai aturan. Dalam musda ini, pihak SC telah melalui tahapan yang telah tersusun sesuai aturan,” tegas Iwan Kamadi.

Untuk persyaratan pelaksaan Musda sendiri, sebutnya telah memenuhi kuorum keterwakilan peserta, yaitu sebanyak 3/4 perwakilan. “Dari 18 BPC HiPMI se-Sumbar, sebanyak 10 BPC hadir dan ikut melakukan pemilihan ketua umum. “Artinya, mereka sudah melebihi dari setengah jumlah BPC yang hadir. Jika telah sesuai aturan seperti itu, maka hasil musda tersebut dikatakan resmi,” tutupnya. [Dicky]

Bagikan:
Tags: , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan