Brigjen Pol Dra, Nur Afiah Resmikan Bhayangkara Exspo Di Istano Basa Pagaruyung, Tanah Datar

Brigjen Pol Dra, Nur Afiah Resmikan Bhayangkara Exspo Di Istano Basa Pagaruyung, Tanah Datar
Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Dra, Nur Afiah sedang menggunting pita tanda diresmikannya Bhayangkara Exspo, Tanah Datar. [Riadi]
Bagikan:

TANAH DATAR, RedaksiSumbar.com – Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum, diwakili oleh Wakapolda  Brigjen Pol Dra, Nur Afiah membuka secara resmi Bhayangkara Exspo di Istano Basa Pagaruyung, Jum’at (30/06/2017). Ini merupakan bentuk kegiatan kemitraan polri dengan masyarakat.

Turut hadir dalam peresmian Bhayangkara Exspo tersebut Kapolres Tanah Datar AKBP Bayu Aji Yudha Prajas beserta seluruh jajaran Polres Tanah Datar, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Forkopimda Tanah Datar serta masyarakat Tanah Datar.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Dra, Nur Afiah mengatakan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan seluruh masyarakat Tanah Datar yang telah mendukung kegiatan Bhayangkara Exspo ini. Tanpa dukungan kita semua acara ini tidak akan sukses, sekali lagi terima kasih.

“Kegiatan Bhayangkara Exspo ini baru perdana dilakukan di Provinsi Sumatera Barat ini, tentu berkat partisipasi pemerintah daerah dan masyarakatlah supaya acara terlaksana,” sebut Nur Afiah.

Bhayangkara Exspo ini juga sebagai bentuk jalinan kemitraan antara Polri dengan masyarakat dalam membangun hubungan yang harmonis serta dalam upaya meningkatkan kualitas hidup bermasyarakat untuk memberdayakan seluruh potensi masyarakat Tanah Datar, baik berupa produk UKM, maupun potensi serta talenta anak muda.

“Saya berharap inovasi ini tidak berhenti sampai disini saja, dan terus berlanjut. Selain itu juga diminta terus dapat melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya, dalam rangka memelihara Harkamtibmas yang kondusif,” harap Nur Afiah.

Nur Afiah juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Tanah Datar AKBP Bayu Aji Yudha Prajas beserta jajaran dan Bhayangkari yang telah mempelopori terlaksananya Bhayangkara Exspo ini.

Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas selaku penggagas Bhayangkara Expo mengatakan Pentas Seni dan Budaya oleh generasi muda se-Kabupaten Tanah Datar ini guna untuk mengangkat semua potensi anak muda yang kreatif dan juga sebagai langkah untuk menjauhkan hal-hal yang negatif yang bisa menghancurkan masa depan generasi muda,” ungkap Bayu.

“Mari kita jadikan moment ini sebagai ajang kegiatan yang sifatnya kekeluargaan, bahu-membahu demi menjadikan Tanah Datar yang kondusip dan aman dan sejahtera,” himbau Kapolres.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi juga menyampaikan sambutan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan Polres Tanah Datar, karena seluruh jajaran kepolisian sangat peduli terhadap persoalan usaha ekonomi lemah dan talenta anak muda.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan ribuan terima kasih kepada Polres Tanah Datar yang telah mengadakan kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan ini bisa kita laksanakan setiap tanggal 1 juli, dan pemerintah daerah pasti akan berikan dukungan untuk kegiatan ini, karena kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Tanah Datar,” ungkapnya.

Irdinansyah Tarmizi juga berharap, dihari ulang tahun Bhayangkara yang ke 71 ini, semoga Polres Tanah Datar beserta jajaran tetap jaya dan selalu mengayomi masyarakat.

Kegiatan Bhayangkara Exspo ini juga melaksanakan kegiatan jalan jantung sehat, Saptu (1/7/2017) sekitar pukul 07.00 Wib sampai selesai dengan hadiah utama paket umroh ke tanah suci. “Untuk hadiah utama ini disponsori oleh para perantau Tanah Datar,” kata Bupati. [Riadi/Bisri Batubara]

Bagikan:
Tags: , , , , , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan