Broodstock Kabupaten Dharmasraya Bakal Dibangun

Broodstock Kabupaten Dharmasraya Bakal Dibangun
Serah terima sertifikate tanah lahan Broodstock Dharmasraya di Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. [WN]
Bagikan:

DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Pembangunan Broodstock Center (BC) atau Pengembangan induk ikan air tawar unggul) di Kenagarian Sungai Dareh kembali dilanjutkan. Karena, lahan yang menjadi kendala selama ini sudah ada dan sudah diserahkan ke Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia di Jakarta.

Penyerahan lahan untuk Broodstock itu dilakukan oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang diwakili Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya pada 12 Juni 2017 di Jakarta.

“Pembangunan Broodstock itu diharapkan bisa pada tahun anggaran 2018 nanti, karena selain harapan kita juga harapan dari pihak Kementrian Kelautan dan Perikanan RI saat dilakukannya penyerahan lahan tersebut,” kata Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Dharmasraya, Ramilus, melalui Kabid Perikanan, Yoyok, Rabu (14/6/2017) dikantornya.

Dijelaskan Yoyok, penyerahan lahan itu langsung diterima oleh Sekretaris Direktur Jenderal (Dirjen) Perikanan Budidaya. Atas penyerahan itu pihak Kementrian sangat merespon.

“Setelah menerima Sertifikate lahan untuk pembangunan Broodstock itu, pihak Kementrian langsung turun meninjau lokasi lahan yang diserahkan itu bersamaan dengan Wali Nagari setempat,” sebut Yoyok. [WN]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan