Bukittinggi Salurkan Bantuan Banjir dan Longsor Limapuluh Kota | Redaksi Sumbar

Bukittinggi Salurkan Bantuan Banjir dan Longsor Limapuluh Kota

Bukittinggi Salurkan Bantuan Banjir dan Longsor Limapuluh Kota Dibaca : 381 Kali
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Rombongan Peduli Bencana Limapuluh Kota Pemerintah Kota Bukittinggi menyalurkan bantuan bagi korban banjir dan longsor yang terjadi di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (6/3/2017).

Kepala Bagian Humas Pemko Bukittinggi yang ikut dalam rombongan, Yulman mengatakan bantuan diterima langsung oleh Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi di Posko Utama Kantor Camat Pangkalan berupa bahan-bahan makanan dan keperluan sehari-hari lainnya berupa pakaian dan selimut dengan total nilai Rp100 juta.

“Dengan mengumpulkan dana dari ASN dan para pelajar Bukittinggi diharapkan bantuan ini dapat berguna bagi mereka yang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Yulman menambahkan ini bentuk kepedulian pemerintah Kota Bukittinggi terhadap saudara kita yang sedang mengalami kesulitan, semoga dapat membantu mengurangi beban, dan ikhlas dengan atas bencana yang menimpa.

Sebagaimana yang telah dilaporkan tercatat 23 titik banjir dan longsor di wilayah Kabupaten Lima Puluh Kota yang merendam rumah warga dan menghancurkan beberapa fasilitas umum.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lima Puluh Kota, Nasriyanto menyebutkan 13 titik longsor terdapat di wilayah Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kecamatan Bukit Barisan dan Kecamatan Harau.

Selanjutnya 10 lokasi banjir terdapat di wilayah Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kecamatan Kapur IX, Kecamatan Suliki, Kecamatan Mungka dan Kecamatan Lareh Sago Halaban. [DKP] 

Bagikan:
Baca Juga :  Pemkab Solok Selatan Salurkan Bantuan Bencana Limapuluh Kota
Tags: , ,
Loading...
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close