Bukittinggi Wisata 10K Bakal Diikuti Atlet Nadional

Bukittinggi Wisata 10K Bakal Diikuti Atlet Nadional
[ISTIMEWA]
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – 14 atlet nasional dan masyarakat umum dan pelajar di Kota Bukittinggi bakal mengikuti Bukittinggi Wisata 10K pada Minggu, 17 Desember 2017 mendatang. Diperkirakan kegiatan ini akan bergengsi.

Ketua Pelaksana Bukittinggi Wisata 10K, Devri Neldo menjelaskan, Bukittinggi Wisata 10K tahun ini semakin menarik dengan disediakannya hadiah untuk tiga kategori seperti, kategori nasional, karegori umum dan kategori pelajar dengan total hadiah sebanyak Rp 269 juta.

“Akan ada tiga kategori, meliputi karegori tingkat nasional juara 1 akan meraih Rp 25 juta putra putri disediakan hingga juara keenam. Selanjutnya, Kategori umum, juara 1 akan meraih Rp 15 juta putra putri, disediakan hingga juara keenam. Sedangkan kategori khusus pelajar, juara 1 akan meraih Rp 7,5 juta putra putri dan disediakan hingga juara ke 15,” rincinya.

Disamping itu, Ketua KONI Bukittinggi, Dhipa Arkendi mengatakan, event Bukittinggi Wisata 10K ini bertujuan untuk merangsang bakat calon atlit Bukittinggi, khususnya di cabang atletik. Kegiatan ini juga akan mengangkat nama Bukittinggi di tingkat nasional.

“Semoga dengan Bukittinggi wisata 10K ini, akan lahir atlet dengan kualitas nasional. Sehingga, akan dilakukan pembinaan sebagai atlet Bukittinggi untuk diturunkan dalam event olahraga tingkat provinsi ataupun nasional nantinya,” ujar Dhipa.

Sementara, Kadisparpora Bukittinggi, Erwin Umar mengapresiasi keseriusan panitia kegiatan Bukittinggi Wisata 10K ini. Pemerintah telah menjadikan event ini sebagai agenda tahunan. Setiap pelaksanaannya, diupayakan menghadirkan atlet nasional seperti tahun ini.

“Event ini menjadi bukti bahwa pemerintah Kota peduli olahraga. Event nasional seperti ini akan menjadi pencitraan bagi Bukittinggi. Hingga kini sudah ada 5000 peserta yang mendaftar. 14 diantaranya merupakan atlet nasional, seperti Trianingsih peraih emas Sea Games, Jauharo Johar, Oktavianus dan sejumlah atlet berprestasi lainnya,” jelasnya.

Proses pendaftaran terus akan dibuka hingga Sabtu malam. Peserta yang akan melakukan pendaftaran dapat langsung mendatangi kantor KONI di Bilangan Atas, Ngarai, Kota Bukittinggi. [RNE]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...