Bunga Bangkai Raksasa Ditemukan di Agam

Bunga Bangkai Raksasa Ditemukan di Agam
Penemuan bunga bagkai berukuruan besar di Palupuh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. (Istimewa)
Bagikan:




AGAM, RedaksiSumbar.com – Penemuan bunga bangkai jenis Amorpholus Titanium di perbatasan Jorong Batang Palupuah dan Jorong Sitangkai, Kenagarian Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, KabupatenAgam, Sumatera Barat menjadi daya tarik sejumlah warga dan masyarakat setempat untuk menyaksikan fenomena tersebut.

Bunga bangkai tersebut diketahui tumbuh di lahan milik Juprianto dengan ukuran mencapai dua meter.

“Bunga bangai ini ditemukan pada bulan bulan Februari dengan ketinggian awal 30 sentimer dan akhirnya tumbuh sempurna sejak tiga hari belakangan,” ungkap Juprianto, Jumat 6 April 2018.

Sambungnya, bunga bangkai ini memjadi daya tarik bagi masyarakat sekitar dan wisatawan. Sejak 3 hari terakhir ratusan pengunjung datang berfoto ke tempat tumbuhnya bunga bangkai tersebut.

“Saat ini bunga bangkai tersebut sudah diberi pagar agar pengunjung tidak terlalu dekat,” katanya.

Camat Palupuah mengatakan Hasrizal mengatakan semenjak kemunculan bunga bangkai tersebut, tingkat kunjungan masyarakat meningkat karena menjadi salah satu daya tarik wisatawan ke Kecamatan Palupuah.

“Palupuah memang terkenal dengan bunga Rafflesia, kini tumbuh lagi bunga bangkai yang berukuran raksasa. Kita berharap masyarakat bisa menjaga agar bunga tersebut tetap ada,” harap Camat. [JNS]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...