Bupati Pessel Janjikan Perbaikan Jembatan Rawang | Redaksi Sumbar

Bupati Pessel Janjikan Perbaikan Jembatan Rawang

Bupati Pessel Janjikan Perbaikan Jembatan Rawang Dibaca : 145 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni janjikan perbaikan jembatan semi permanen sebagai akses penghubung Kenagarian Rawanggunung Malelo dan Kenagarian Aurduri di Kecamatan Sutera yang rusak pada pembahasan anggaran perubahan tahun 2017 ini.

“Jembatan penghubung Kenagarian Rawanggunung Malelo dan Kenagarian Aurduri nanti akan kita anggarkan diperubahan anggaran. Akan kita usulkan, jika mengancam kondisinya, diminta warga hati-hati dulu,” terang Hendrajoni saat dihubungi Minggu (14/5/2017).

Walinagari Rawanggunung Malelo, Seri mengakui, bahwa kondisi jembatan yang terbangun semi pemanen di kengarian itu memang sejak awal tahun ini sudah memprihatikan. Bahkan, sudah sering memakan korban karena lantai dan kawatnya sudah rapuh.

“Sebenarnya kita dari nagari sudah tidak tega melihat warga menempuhnya. Tetapi, itu gawai kabupaten kita hanya berupaya mengusulkan ke Musrenbang dan terkadang kita perbaiki dengan swadaya,” jelas Seri.

Menurut Seri, kegunaan jembatan jembatan semi permanen itu sehari-hari digunakan sebagai akses penghubung utama warga Kenagarian Rawanggunung Malelo dan Kenagarian Aurduri sejak tahun ke tahun. Dengan  kepadatan penduduk masyarakat di sana, jembatan itu cepat rusak, sebab hanya terbangun semi permanen.

“Kekuatannnya cuma 1,5 ton, berat muatan yang melaluinya lebih dari itu. Belum sampai setahun diperbaharui, sudah rusak kembali. Sebab hampir setiap waktu dilalui, hampir 600 kepala keluarga,” ucapnya.

Lanjutnya, karena pemerintah nagari sudah hampir setiap tahun Musrenbang mengusul ketingkat kabupaten. Berharap jembatan itu diperbaiki dengan pembangunan permanen.

“Kita harap diperbaikan sedapatnya di bangun permanen. Kalau cuma direhab, kita dinagari tidak tega mendengar keluhan warga, setiap jembatan itu mulai rusak,” pungkasnya.[Rega Desfinal]

Bagikan:
Baca Juga :  Lisda Hendrajoni Bagi Takjil Bagi Keluarga Pasien
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close