Bupati Pessel Minta Tenaga Pendidik Fokus pada Tugas | Redaksi Sumbar

Bupati Pessel Minta Tenaga Pendidik Fokus pada Tugas

Bupati Pessel Minta Tenaga Pendidik Fokus pada Tugas Dibaca : 306 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com- Berdasarkan Surat Bupati Pesisir Selatan No.821.2.004/bkp-sdm/2017 kembali melantik pejabat baru pada lingkungan Kabupaten Pesisir Selatan meliputi Eselon IV dan Kepala TK, SD, SMP serta pengawas TK, SD dan SMP. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan siang itu dipimpin langsung Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni di Gedung Pertemuan Pemkab Pesisir Selatan, Jumat (3/2/’17)

Sebanyak 18 orang terdiri dari Pejabat Eselon IV dan Kepala TK, SD, SMP dan Pengawas TK, SD dan SMP pengambilan sumpah dan pelantikan di hadiri Sekda Pessel Ir. Erizon dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Pessel.

Dalam kata sambutanya Bupati Pessel, Hendrajoni mengatakan, jabatan adalah amanah, dan amanah harus bisa di jalankan secara ikhlas, dan profesional untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Tidak ada bayar-membayar untuk mendapatkan jabatan. Semuanya gratis kalau ada yang meminta uang laporkan kepada saya,” tegas Hendrajoni.

Ia menuturkan, berkaca pada tahun 2015  lalu, prestasi pendidikan Kabupaten Pessel sempat terpuruk menempati peringkat 18 dari 19 kabupaten/kota se-Sumbar. Ini yang harus kita lawan dan buktikan kepada Bapak/Ibu Guru yang baru saja dilantik. Kalau Kabupaten bisa, kenapa kita tidak bisa.

Ditambahkannya, hilangkan nepotisme, korupsi dan kolusi serta politik praktis. Jangan berpikir apa-apa karena tidak ada lagi potong-memotong di sekolah. Fokus kepada tugas sebagai pengajar, berikan ilmu kepada anak-anak didik karena mereka semuanya adalah generasi penerus bangsa.

“Kalau ada pungutan di sekolah, kita telah siapkan tim saber pungli dan juga inspektorat,” ucap Hendrajoni.

Hendrajoni juga berharap pada tahun 2017 prestasi Pendiidkan di Kabupaten Pessel minimal peringkat ke-5 se-Sumbar. Kalau tidak tercapai maka kita lakukan evaluasi, imbuhnya.

Baca Juga :  DPD IWO Pessel Resmi Terbentuk

Pada acara siang itu dilakukan juga penandatangan sumpah jabatan dan pembacaan pakta integritas.

[Irfan/Rega]

Bagikan:
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close