Bupati Solok Selatan Canangkan Bulan Bakti Dasawisma

Bupati Solok Selatan Canangkan Bulan Bakti Dasawisma
Bupati Solok Selatan, H.Muzni Zakaria tengah memukul gong pertanda pencanangan Bulan Bhakti Dasawiswa di mulai. Kamis (16/3/2017). Foto: Dicky
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, H. Muzni Zakaria canangkan kegiatan Bulan Bakti Dasawisma tingkat kabupaten di Halaman Kantor Bupati setempat Kamis (16/3/2017). Kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan 10 program pokok PKK dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Selatan, Ny. Suriati Muzni mengatakan, pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan semangat kerja para kader PKK dan Dasawisma dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

Ia juga mengapresiasi kelompok Dasawisma di Solok Selatan yang telah berjalan dengan maksimal. Hal itu terlihat dari jumlah kelompok Dasawisma yang ada di Solok Selatan yang telah mencapai 1.750 kelompok. Hanya mengalami kekurangan sedikit lagi dari jumlah yang seharusnya sebanyak 1.800 kelompok.

Oleh sebab itu, katanya untuk meningkatkan prakarsa, kemauan dan kemampuan kader PKK terutama kelompok Dasawisma perlu dilaksanakan pembinaan dan bimbingan terpadu berkesinambungan secara bertahap.

“Untuk mendukung suksesnya program tersebut maka perlu kita lakukan terobosan dengan menetapkan Pelaksanaan Bulan Bhakti Kelompok Dasawisma tingkat Kabupaten Solok Selatan yang dimulai dari tahun ini setiap bulan Maret,” kata dia.

Dia juga meminta kepada wali nagari se-Kabupaten Solok Selatan untuk menganggarkan dari dana desa untuk ikut menyukseskan kegiatan PKK yang akan dilakukan disetiap nagari.

Sementara itu, Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria, menilai Dasawisma adalah ujung tombak PKK, yang berarti juga ujung tombak Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dalam mensejahterakan masyarakat, karena dari Dasawisma yang ada di masyarakatlah, data-data dapat diperoleh. Sehingga, data itulah yang menjadi acuan dalam penanganan di lapangan nantinya.

“PKK merupakan mitra pemerintah yang menjadi garda terdepan dalam menyukseskan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu upaya tersebut perlu terus ditingkatkan dengan kemauan dan kemampuan dari seluruh kader PKK,” katanya.

Pada kesempatan itu, juga lakukan penandatanganan MoU antara PKK dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Solok Selatan tentang kegiatan-kegiatan OPD yang disinergikan dengan PKK. Penyerahan 9.000 bibit cabai untuk Nagari Binaan Gerakan PKK, yaitu Nagari Pasir Talang Barat, Nagari Lubuk Gadang Timur, Nagari Kapau Alam Pauh Duo, Nagari Sungai Kunyit dan Nagari Pakan Rabaa Timur. Serta penyerahan 5.000 bibit ikan untuk Nagari Binaan Gerakan PKK. [Dicky]

 

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan