Bupati Solok Selatan Gelar Silaturahmi Bersama Insan Pers | Redaksi Sumbar

Bupati Solok Selatan Gelar Silaturahmi Bersama Insan Pers

Bupati Solok Selatan Gelar Silaturahmi Bersama Insan Pers
Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria saat bersilaturahmi dengan insan pers di objek wisata Puncak Bangun Rejo Selasa (4/7/2017)
Dibaca : 197 Kali
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Usai libur lebaran 1438 hijriyah tahun 2017. Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat H. Muzni Zakaria gelar silaturahmi bersama insan pers yang bertugas didaerah itu di objek wisata Puncak Bangun Rejo (BRJ) Selasa, (4/7/2017). Kegiatan ini, bertujuan membangun sinergisitas antara pemerintah dengan insan pers.

“Keakraban dan kekompakan serta rasa persaudaraan ini perlu kita tingkatkan lagi. Selain itu, sinergisitas pemerintah dengan insan pers perlu kita pertahankan untuk kemajuan pembangunan di Solok Selatan kedepan,” katanya.

Menurutnya, dengan menjaga kekompakan dengan seluruh elemen bisa mempercepat pembangunan di Solok Selatan. Terutama pembangunan, dibidang infrastruktur dan pariwisata.

“Kita juga mengapresiasi dampak promosi pariwisata Solok Selatan yang dilakukan insan pers dan komunitas penggerak pariwisata sehingga berimbas membludaknya kunjungan wisatawan ke Solok Selatan saat libur lebaran lalu,” kata dia.

Kemudian, terkait nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API), salah satu objek wisata Solok Selatan masuk kategori sebagai Kampung adat terpopuler yakni kawasan Seribu Rumah Gadang (SRG).

“Dari hasil sementara voting, SRG menempati peringkat sebelas nasional, seiring waktu berjalan hingga batas waktu voting 31 Oktober 2017 bisa naik minimal sampai peringkat tujuh besar,” jelasnya.

Dia menambahkan, di Sumbar hanya Solok Selatan yang masuk nominasi API sebagai Kampung adat terpopuler dan diakui tokoh adat dan budaya.

“Mari kita ikut mendukung SRG dengan cara voting sebanyak mungkin,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokoler sekretariat Solok Selatan, Firdaus Firman mengatakan, peran pers sangat dibutuhkan untuk mendukung publikasi aktifitas pemerintahan.

“Perlu hubungan yang baik antara satu dan lainnya. Sama-sama bersinergi. Apalagi di jaman keterbukaan, dimana masyarakat akan sangat membutuhkan informasi,” katanya.

Baca Juga :  Pol PP Pessel Sita Petasan Dari Pedagang Pasar Air Haji

Dalam setiap kesempatan pun, Bupati selalu memberikan nomor handphone nya yang bisa diakses siapa saja untuk memberikan usul, saran, dan juga kritikan.

“Rekan insan pers pun bisa memanfaatkan itu untuk kemajuan Solok Selatan ini. Kedekatan pers dengan pimpinan juga diharapkan mampu memberikan ide-ide konstruktif yang ¬†nantinya ditindaklanjuti oleh OPD terkait,” jelasnya.

Selain dihadiri awak media, silaturahmi itu juga dihadiri Sekdakab Solsel, Yulian Efi, Asisten I, Fidel Efendi, Asisten II, Epli Rahmat, Asisten III, Yul Amri dan Kabag Humas, Firdaus Firman, Kasubag Protokol, Riri Tyhson beserta staff. [Humas]

Bagikan:
Tags: , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close