Bupati Solok Selatan Lantik 338 Pejabat Administrasi dan Pengawas

Bupati Solok Selatan Lantik 338 Pejabat Administrasi dan Pengawas
Bagikan:




Solok Selatan, RedaksiSumbar.com– Bupati Solok Selatan (Solsel) Muzni Zakaria, melantik 338 Pejabat Administrasi dan Pengawas di Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Solsel di Aula Kantor Bupati, Selasa (10/1). Pelantikan tersebut ditujukan untuk mengisi organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru.

Pejabat yang dilantik terdiri dari 115 orang Pejabat Administrasi dan 223 orang  Pejabat Pengawas. Sementara itu di Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah, Firdaus Firman dilantik sebagai Kasubag Kehumasan dan Pelayanan Media Massa dan Riri Tyson dilantik sebagai Kasubag Protokol.

“Untuk Kepala Bagian Humas dan Protokol nanti kita plt kan,” cetus Bupati kepada wartawan sesaat sebelum acara pelantikan dimulai.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, pejabat yang baru dilantik akan diperhatikan dan yang tidak memiliki kinerja yang baik akan dievaluasi.

“Kami minta setelah dilantik agar segera melakukan koordinasi dan konsolidasi di tempat kerja baru, sehingga tugas pokok dan fungsi masing-masing jabatan dapat dikerjakan dengan baik dan benar,” ungkap Muzni Zakaria dalam pidatonya.

Muzni menyebutkan, pejabat yang dilantik harus mampu membuktikan kinerja yang bagus saat menjabat dan dalam masa enam bulan kedepan seluruh kinerja akan di nilai.

“Kami akan menilai kinerja pejabat yang dilantik saat ini dalam enam bulan kedepan dan yang berbakat pasti sudah kelihatan,” katanya.

Ia menyebutkan yang akan menilai kinerja pejabat saat ini bukan hanya eksekutif tetapi juga legislatif. “Kami akan menerima semua masukan dari legislatif tentang kinerja pejabat Solok Selatan,” katanya.

Dengan adanya penilaian dari legislatif, lanjutnya maka semua masukan yang diperlukan untuk menilai kinerja pejabat akan lengkap sebagai bahan pertimbangan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Solok Selatan Ali Sabri Abas mengatakan pejabat yang baru dilantik lebih pro aktif terutama dalam pembahasan anggaran yang sekarang sedang berjalan.

“Kami berharap pembahasan APBD selesai tepat waktu 30 Januari 2017 dan untuk itu diharapkan pro aktif pejabat yang dilantik,” katanya. (Humas)

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan