Bupati Solok Selatan, Muzni : Galakkan Siskamling di Masing-Masing Nagari | Redaksi Sumbar

Bupati Solok Selatan, Muzni : Galakkan Siskamling di Masing-Masing Nagari

Bupati Solok Selatan, Muzni : Galakkan Siskamling di Masing-Masing Nagari Dibaca : 359 Kali
Bagikan:

Solok Selatan, RedaksiSumbar.com–Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, H Muzni Zakaria menghimbau masyarakat untuk menggalakkan Sistim Keamanan Keliling (Siskamling) dimulai di masing-masing nagari. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk antisipasi terjadinya tindakan kriminalitas dan teror.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk menggalakkan kembali siskamling di masing-masing wilayah mereka yang di mulai dari nagari,” kata Muzni kepada sejumlah wartawan, Rabu (4/1/2017).

Menurutnya, tingginya tingkat kriminalitas dan teror pada saat ini membuat masyarakat merasa tidak nyaman dan khawatir. Dengan cara siskamling ini dapat meminimalisir kondisi itu.

Selain itu, sosialisasi siskamling ini juga menjadi tanggungjawab wali nagari dan camat di masing-masing daerah.

“Bukan tak beralasan untuk melakukan peningkatan siskamling ini. Tingginya tindakan perampokan disertai pembunuhan dan teror bom serta radikalisme telah merambah Sumatera Barat. Dan tak tertutup akan merambah Solok Selatan,” ujarnya.

Dijelaskan Muzni, memperbanyak kegiatan yang berbasis agama juga dapat berdampak positif bagi lingkungan. Dan menjaga kerukunan antar sesama.

“Kita selaku pemerintah berharap kegiatan ini dapat berjalan di tengah-tengah masyarakat. Agar, tindak kriminalitas dan teror dapat di minimalisir,” pungkasnya (diky)

Bagikan:
Baca Juga :  HIV Aids Semakin Mengkhawatirkan disolok Selatan
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close