Bupati Sutan Riska dan Wabup Amrizal Tinjau Banjir Dharmasraya | Redaksi Sumbar

Bupati Sutan Riska dan Wabup Amrizal Tinjau Banjir Dharmasraya

Bupati Sutan Riska dan Wabup Amrizal Tinjau Banjir Dharmasraya
Sutan Riska saat meninjau banjir di Kec. Koto Besar, Jumat (3/3/2017)
Dibaca : 1900 Kali
Bagikan:

DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan, Jumat (3/3/2017) menyambangi lokasi banjir yang juga melanda Dharmasraya.

Begitu mendapat khabar ada dua Kecamatan dilanda banjir, Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya segera bergerak menuju ke daerah yang terkenah banjir.

Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan pagi itu langsung menuju ke Nagari Sopan Jaya di Kecamatan Padang Laweh guna memastikan kondisi banjir yang terjadi.

Saat berada di lokasi, Wakil Bupati Dharmasraya, meminta kepada Camat dan Wali Nagari untuk mendata kerugian akibat banjir dan meminta pada warga Nagari Sopan jaya waspada terhadap banjir susulan.

Sementara itu, Bupati Sutan Riska usai melakukan kunjungan kerja ke Nagari Banai dan Kenagarian Lubuk Karak di Kecamatan IX Koto, langsung bergerak menuju ke Nagari Bonjol Kecamatan Koto Besar yang juga dilanda banjir.

 

Melihat situasi dan kondisi banjir di Kecamatan Koto Besar, Bupati Sutan Riska meminta agar warga Bonjol mewaspadai banjir susulan serta melaporkan kerugian yang dialami kepada pihak terkait serta memerintahkan jajarannya untuk memasang tenda-tenda darurat dan dapur umum.

Terkait adanya banjir yang melanda di beberapa Kecamatan di Kabupaten yang dipimpinnya, Sutan Riska mengatakan, “Saya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk memasang tenda-tenda darurat dan dapur umum disekitar wilayah yang terkena banjir dan kami juga menyediakan nasi bungkus sebanyak 1.200 bungkus untuk dibagikan kepada masyarakat yang terkena banjir,” tegas sang Bupati.

Kepala BPBD Dharmasraya, Suwandi saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya terkait adanya banjir mengatakan, “Di Dharmasraya saat ini ada 3 titik daerah yang terkena banjir, di Sopan Jaya Kecamatan Padang Laweh, di Bonjol Kecamatan Koto Besar dan Kecamatan Timpeh, untuk didaerah Sopan Jaya airnya sudah surut, saat ini tinggal dua titik lagi,” terangnya.
“Untuk jumlah kerugian materi, belum bisa diperkirakan, jumlah rumah-rumah yg terendam banjir sebanyak lebih kurang 200 unit rumah, saat ini korban korban banjir sudah kami evakuasi ke rumah warga yang tidak terkena banjir dan kami juga sudah menyiapkan posko dan dapur umum,” demikian ungkap Suwandi. [Rijal]

Bagikan:
Baca Juga :  Bupati Sutan Riska Resmikan Puskesmas Beringin Sakti
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close